Intip Koleksi Pemenang Model Young Designer Competition di Muffest 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Koleksi pemenang pertama Clarissa Wirogo di ajang Model Young Designer Competition Muffest 2023/Foto: Doc. Muffest

Koleksi pemenang pertama Clarissa Wirogo di ajang Model Young Designer Competition Muffest 2023/Foto: Doc. Muffest

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model Young Designer Competition (MYDC) yang bekerja sama dengan MUFFEST+ dan Bank Indonesia menggelar ajang fashion untuk para designer muda berbakat yang berada diseluruh penjuru Indonesia untuk memamerkan karya-karya mereka pada ajang Muslim Fashion Festival atau Muffest 2023 ini. 

Kompetisi ini turut dihadirkan oleh bebebrapa kontestan dari seluruh Indonesia yang telah mengikuti tahap seleksi sehingga hanya tersisa 15 kontestan designer muda yang sudah berhasil mengikuti tahap seleksi lanjutan ini. 

Ajang kompetisi ini pun turut dihadiri oleh Taruna Kusmayadi sebagai Ketua Dewan Juri Model Young Designer Competition, Misha Ramadhani sebagai Asisten Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, Dina Midiani sebagai Trend Expert, dan terakhir ada Sofie sebagai Fashion Designer. 

Pada kesempatan kali ini jumlah peserta yang mengumpulkan pendaftaran pada MYDC bersama dengan Muffest+ agak menurun dari tahun kemarin yaitu pada tahun lalu jumlah kontestan mencapai lebih dari 500 aplikasi, sedangkan pada tahun ini pendaftar hanya mencapai 120 kontestan saja, ungkap Taruna Kusmayadi pada Rabu 8 Maret 2023.

Dari 120 aplikasi kontestan, hanya 50 yang dipilih setelah melalui tahapan seleksi, lalu untuk final yang diadakan pada hari kedua Muffest+ ini hanya tersisa 15 kontestan para desainer muda yang berhasil sampai pada tahap detik-detik menjadi juara ini.

Setelah menyaksikan berbagai macam parade busana yang menampilkan karya-karya dari para designer muda ini, tibalah pada penghujung acara yang mendebarkan, yaitu pengumuman sang juara yang sudah disiapkan hadiah yang menakjubkan, yang berupa berhak mengikuti Hongkong Fashion Week serta hadiah uang tunai sebesar 40.000.000 rupiah.

Taruna Kusmayadi sebagai Ketua Dewan Juri MYDC ini pun mengumumkan siapa saja yang menjadi juara, di samping semua karya dari koleksi para desainer muda berbakat ini bagus-bagus semua, namun harus ada sang pemenang dalam kompetisi, ungkap Taruna Kusmayadi.

Juara dari ajang Model Young Designer Competition (MYDC) bersama dengan MUFFEST+ 2023 ini dibagi menjadi empat kategori, yaitu juara favorit, juara tiga, juara dua, dan yang paling ditunggu-tunggu yaitu juara satu.

Efi Afifah, pemenang kedua Model Young Designer Competition Muffest 2023/Foto: Doc. Muffest

Kontestan yang terpilih untuk menjadi para juara ada kontestan dari nomor urut 6, Tasha Nur Luwansa terpilih menjadi juara favorit dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 15.000.000 rupiah. Serta untuk juara tiga kontestan dengan nomor urut 2 yaitu, Karima Bafadal terpilih dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 20.000.000 rupiah. Untuk juara dua, kontestan dengan nomor urut 11, Efi Afifah berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 30.000.000. 

Dan yang paling ditunggu-tunggu peserta dengan nomor urut 12, Clarissa Wirogo terpilih menjadi juara satu dan berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar 40.000.000 rupiah serta fashion show di Hongkong Fashion Week.

Dengan diadakannya ajang parade busana yang menggaet para designer muda ini harapannya adalah mampu turut serta melahirkan para desainer muda yang memiliki kreatifitas tinggi yang memiliki ketertarikan dalam industri mode busana muslim agar fashion di Indonesia semakin mendunia lagi.

Pilihan Editor: Dari Aleza hingga Restu Anggraini Pamerkan Koleksi Raya, Bertabur Manik-manik dan Kain Tulle

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."