Dari Aleza hingga Restu Anggraini Pamerkan Koleksi Raya, Bertabur Manik-manik dan Kain Tulle

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Koleksi Raya Aleza di Muffest 2023,  Selasa, 7 Maret 2023/Foto: Doc. Muffest

Koleksi Raya Aleza di Muffest 2023, Selasa, 7 Maret 2023/Foto: Doc. Muffest

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain Wastra Nusantara, Musim Fashion Festival atau Muffest 2023 menampilkan ragam gaya inspirasi modest dan busana muslim untuk Ramadan dan Lebaran. Sederet brand modest dan desainer Indonesia turut memeriahkan parade fashion yang bekerja sama dengan brand beauty Wardah. Antara lain mulai daro Aleza, HijabChic, Irna La Perle, Kami., dan Restu Anggraini. 

1. Aleza

Koleksi Raya Aleza di Muffest 2023, Selasa, 7 Maret 2023/Foto: Doc. Muffest

Di fashion show Aleza for Muslim Fashion Festival 2023, ditampilkan koleksi spesial yang terinspirasi dari hutan-hutan Indonesia yang one of a kind. Koleksi ini ingin menangkap keindahan dengan bermain di details dan silhouette. Detail-detailnya termasuk embroidery, beads dan ruffles yang dipadukan dengan pattern bunga yang seperti vintage. 

Bahan yang digunakan termasuk organza, chiffon, lace dan, polyester yang seperti satin. Bahan yang dipilih memiliki kesan flowy dan ringan, terinspirasi dari daun-daun yang bergoyang dengan angin. Skema warna koleksi ini juga earthy dengan perpaduan warna forest green, krem, dan karamel. Bernama “GAIA” yang diambil dari nama dewi alam yunani.

Total look yang akan tampil di fashion show ada delapan looks, dengan styling concept yang
elegan dan dramatis. Styling inspiration dari koleksi ini mengacu pada Modern Romance dengan paduan dari warna dan fabric pilihan, potongan baju dengan design yang stylish juga relaxed, menggunakan aksesoris - aksesoris tambahan sebagai pelengkap tampilan dan juga topi.

Aksesoris yang akan dipakai seperti belt, kalung, anting yang terbuat dari beads untuk menonjolkan aksen payet yang ada di baju. Design koleksi “GAIA” ini bisa menjadi inspirasi para wanita muslim Indonesia untuk tampil stylish, smart, cantik, romantic dan formal dalam kegiatan sehari-hari atau acara
resmi.

Koleksi “GAIA” ini akan dibuat versi ready to wear dan akan launching di website Aleza serta 16 store Aleza di seluruh Indonesia pada tanggal 13 Maret 2023.

2. Kami.

Koleksi Raya dari brand modest Kami. di Muffest 2023/Foto: Doc. Muffest

Sebagai pioneer dan trendsetter brand modest fashion di Indonesia, tentu koleksi Raya dari Kami. menjadi sangat ditunggu oleh #KamiPeople. Bahkan, antusiasme untuk segera melihat koleksi spesial ini sudah banyak ditunjukkan dan disampaikan di laman media sosial Kami.

Pagelaran MUFFEST+ 2023 pada hari Selasa, 7 Maret 2023, berlokasi di The Westin Jakarta akan menjadi kali pertama Kami. untuk menampilkan koleksi Raya 2023, yaitu Prudence Collection bersama Wardah yang mengusung #LebaranAlaKami dengan pesan utama: #ForwardKindness, dan Bersama Lebih Bermakna pada Ramadhan tahun ini.

Pagelaran Muffest+ 2023 diinisiasi oleh Indonesian Fashion Chamber untuk mengakomodir semua pelaku fashion muslim dalam satu tempat dengan rangkaian pagelaran fashion show, instalasi pameran, hingga talkshow. Hal ini pun turut disampaikan oleh Founder Kami. yaitu Istafiana Candarini yang akrab dipanggil Irin, “Menjadi suatu kebanggaan untuk Kami. bisa kembali bergabung di acara yang memajukan industri fashion muslim Indonesia,” ungkapnya.

Irin menjelaskan Prudence Collection merupakan doa agar di hari kemenangan ini, diri kita selalu dipenuhi kebaikan dan kebijaksanaan yang sudah didapatkan sebelumnya dari bulan Ramadhan. “Koleksi Prudence berawal dari kata Prudence, yaitu kemampuan untuk mendisiplinkan diri sendiri dengan menggunakan pikiran serta perasaan. Ini menjadi doa untuk #KamiPeople dan kita semua agar menjadi lebih baik lagi dari Hari Raya sebelumnya,” imbuhnya.

Prudence Collection sendiri mempunyai motif dari kumpulan bunga yang melambangkan berbagai kebijaksanaan dan mengarah pada kebaikan. Seperti simbol kemurnian dalam bentuk bunga Lavender atau Cupcakes White, hingga cinta dan kasih sayang yang dapat ditemukan pada bunga Calliandra dan Myosotis Sylvatica.

Membawa pesan tersebut, Kami. akan menampilkan delapan looks dari Prudence Collection di fashion show Muffest+ sebagai teaser agar #KamiPeople mendapat gambaran lebih jauh untuk koleksi Raya yang beragam dan tersedia untuk semua gaya serta kebutuhan keluarga untuk semua usia; dari tunik, gaun, koko, hingga kemeja.

Penggunaan bahan satin serta katun dalam Prudence Collection juga memberikan volume dan flowy yang nyaman, namun di saat yang bersamaan menekankan detail layer dan pleats untuk tampilan stylish. “Semoga pesan dari Prudence Collection dapat menginspirasi #KamiPeople, dan kita semua untuk berbuat baik pada diri sendiri maupun orang lain setiap harinya, terutama di bulan yang suci ini,” tutup Irin.

3. Restu Anggraini

Koleksi Raya desainer Restu Anggraini di Muffest 2023/Foto: Muffest

Musim ini, Restu Anggraini akan menampilkan koleksi yang bernuansa Indonesia, berjudul “Cepokogeni”. Koleksi “Cepokogeni” diadaptasi dari salah satu bunga endemik Indonesia yang tumbuh di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango sampai ke puncak Gede. 

Bunga ini berwarna jingga nan indah, mekar seperti nyala api diatas dahan-dahan pada pohon inangnya. Bunga jenis ini tumbuh di seputar Telaga Biru terutama ditepian air. Selain indah, bunga Cepokogeni ini merupakan salah satu dari sedikit tumbuhan yang mampu melawan gas yang penuh belerang dari kawah. Bentuk terompet menjadi ciri khas dari bunga ini.

Koleksi “Cepokogeni" terlihat dengan gaya feminine casual dengan perpaduan material brocade dan Printing natural fiber bernuansa pastel dengan siluet A-line. Koleksi ini juga dipermanis dengan detail bordir Lace motif Mariposa dan Junonia yang merupakan signature style dari Restu Anggraini.

Pilihan Editor: Muffest 2023 Resmi Digelar, Ini Harapan Ali Charisma Ketua Nasional IFC

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."