Terpilih dalam Endeavor International Selection Panel, Linda Anggrea: Saya Percaya pada Kekuatan Mimpi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Linda Anggrea usai ditemui di konferensi pers Modinity Group yang tampil di Jakarta Fashion Week, jumat, 27 Oktober 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Linda Anggrea usai ditemui di konferensi pers Modinity Group yang tampil di Jakarta Fashion Week, jumat, 27 Oktober 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Industri mode dan kecantikan terus menunjukkan perkembangan pesat di tengah tantangan global, dengan Indonesia sebagai salah satu pusat pertumbuhan utama. Di tengah penuhnya persaingan, Buttonscarves sebagai produk pakaian muslim mampu menjawab potensi pasar hijab yang luas di Indonesia dengan produk-produk berkualitas yang memberikan kenyamanan sekaligus tampilan gaya yang stylish

Hal inilah yang mampu membawa Buttonscarves meraih kesuksesan gemilang lewat pengembangan Modinity Group antara lain Benang Jarum dan Buttonscarves Beauty untuk ekspansinya ke luar negeri hingga berhasil menerima banyak penghargaan pakaian muslim selama bertahun-tahun.

Ditemui Cantika usai konferensi pers Modinity Group di gelaran Jakarta Fashion Week atau JFW 2023, Jumat, 27 Oktober 2023 Linda Anggrea mengatakan jika sampai sekarang ia masih tidak percaya bisa meraih pencaipaian skala internasional. "Tahun ini Buttonscarves sendiri berusia 7 tahun dan kami benar-benar merintis semuanya hingga berani menuju global. Saya pernah mimpi kami bisa go internasional, dan saya percaya dengan kekuatan mimpi," ucap Linda antusias. 

Penghargaan yang diiraih Linda membuatnya tertantang untuk terus melakukan inovasi dan mengembangkan lini bisnisinya, seperti yang sekarang sudah berkembang mulai dari hijab, busana, makeup, tas, sepatu, dan aksesori lainnya. "Rasanya saya sampai tiap hari berpikir sebelum tidur mau bikin apa lagi, mau berkreasi model seperti bagaimana," ungkapnya masih diliputi rasa haru. 

Dikatakan Linda, setelah perjalanan panjang tiga tahun bersama Endeavor Indonesia, ia telah bertemu mentor-mentor brilian yang telah percaya dengan value yang dimiliki hingga akhirnya membantu scale up bisnis Modinity Group lebih luas. Hal ini tercermin dari pertumbuhan bisnis Modinity Group mencapai 10x lipat dalam tiga tahun. 

Trunk show Buttonscarves di peluncuran Jakarta Muslim Fashion Week, Jumat, 23 Juni 2023 di Jakarta/Foto: Doc. JMFW

"Menjadi sebuah kehormatan dan kebahagiaan yang luar biasa bagi saya untuk
bisa terpilih sebagai Endeavor Entrepreneur ke-91. Kini, menjadi Endeavor Entrepreneur adalah babak baru dalam perjalanan bisnis saya. Kami berharap bisa terus berkembang agar bisa mengenalkan pakaian muslim lebih luas ke panggung dunia," ucapnya. 

Dari pengalaman dan prestasi Founder Modinity Group tersebut, Endeavor Indonesia, komunitas global untuk pengusaha berdampak tinggi (high-impact entrepreneurs), mengumumkan terpilihnya CEO dan Founder Buttonscarves Linda Anggrea pada Endeavor International Selection Panel ke-97 di Roma, Italia pada 23-25 Oktober 2023. 

Sebagai Endeavor Entrepreneur ke-91, Linda akan mendapatkan berbagai dukungan dari jaringan global Endeavor untuk nantinya membawa dampak yang lebih besar dalam industri maupun ekosistem kewirausahaan di Indonesia. Beberapa keuntungan di antaranya memiliki akses jaringan mentor yang kuat secara global dari jaringan Endeavor hingga pada akhirnya menjadikan Buttonscarves sebagai role model bagi perusahaan lain.

Executive Director Endeavor Indonesia Devina Hartono menjelaskan, “Sebelum menjadi Endeavor Entrepreneur, sudah hampir tiga tahun lamanya Linda terhubung dengan founder dan mentor dari Endeavor Indonesia, dimulai dari terpilihnya Buttonscarves pada program Endeavor Scale Up batch pertama. 

"Kini, pencapaiannya sebagai Endeavor Entrepreneur adalah sebuah tonggak bersejarah
yang patut dibanggakan. Sebagai seorang Endeavor Entrepreneur, Linda yang bergerak di
perusahaan mode akan membawa dampak yang lebih besar dalam industri maupun ekosistem kewirausahaan di Indonesia, sejalan dengan misi Endeavor untuk dream bigger, scale faster, dan pay it forward. Kami berharap hadirnya industri mode dalam Endeavor Entrepreneur mampu mengubah wajah industri, baik di tingkat lokal maupun internasional," ucap Devina melalui siaran pers. 

Penjurian dalam Endeavor International Selection Panel dilakukan cukup ketat lewat keberadaan panelist yang kompeten dari mancanegara, seperti Managing Director of KKR (Endeavor Italy Board Member) Monica Mandelli, Former President of Roblox (Endeavor global ambassador) Chris Misner, Founder of Ding (Endeavor Ireland board member) Mark Roden, Founder of Veepee.com (Endeavor Morocco Board Chair) Ilan Benhaim, Chairman of Rosemonde ltd (Endeavor Nigeria Board Member) Jaideep Gulab, dan Founder & CEO of Unobravo (Endeavor Entrepreneur Italy) Danila de Stefano.

Mereka yang terdaftar menjadi Endeavor Entrepreneur nyatanya harus memenuhi kriteria khusus dan melalui proses seleksi ketat. Kandidat harus memiliki visi dan semangat besar untuk mengembangkan usaha mereka menjadi sukses. Kualitas kepemimpinan yang baik, komitmen untuk berbagi ilmu, serta kontribusi terhadap masyarakat juga menjadi kriteria mendasar. 

Linda dipilih langsung berdasarkan kesepakatan para panelis dengan seluruh tim juri dengan menekankan dampak yang diciptakan oleh usahanya sesuai dengan kampanye Endeavor yaitu “High-Impact Entrepreneurship”.

Buttonscarves: dari Garasi Rumah hingga Pasar Global

Buttonscarves Beauty meluncurkan Glow-rious Magic Cushion yang inovatif, produk cushion dengan teknologi METAGram yang pertama di Indonesia/Foto: Doc. Buttonscarves Beauty

Sejak diluncurkan pada 2016, Linda telah merintis usahanya sendiri dari sebuah garasi kecil miliknya. Usaha tersebut membuahkan hasil manis lewat berbagai upaya yang dilakukan. Kini, Buttonscarves telah dikenal dengan bahan berkualitas tinggi dan desain kontemporer. Modinity Group bahkan telah membangun komunitas yang kuat baik secara online maupun offline dengan mengangkat style yang sederhana lewat produk-produk premium seperti scarf, hijab, tas, aksesori, dan lainnya.

Kehadirannya senantiasa telah memberi dampak dan pengaruhnya yang luar biasa dalam industri mode dan kecantikan di Indonesia. Selain keberadaan produk Modinity Group yang kini telah berekspansi ke Singapura dan Malaysia, Buttonscarves bahkan telah menjalin kemitraan dengan nama-nama global seperti Disney dan Hasbro. 

Baru-baru, ini Linda Anggrea bersama timnya berhasil memukau publik dunia saat menghadirkan instalasi lip cream raksasa yang mencuri perhatian di London Fashion Week 2023. Di saat yang bersamaan, Linda juga menerima penghargaan bergengsi Pia Alisjahbana Awards di Jakarta Fashion Week 2023.

Menanggapi pencapaian Linda yang luar biasa ini, Svida Alisjahbana, CEO GCM GROUP, Chairman Jakarta Fashion Week, dan Board Member Endeavor Indonesia menyatakan, “Minggu ini merupakan minggu yang sangat luar biasa untuk Buttonscarves. tidak hanya menerima Anugerah Pia Alisjahbana Awards di JFW 2023, tetapi Linda sebagai CEO dan Founder juga berhasil terpilih menjadi Endeavor Entrepreneur, komunitas high-impact entrepreneur dunia. Ini tentu membawa nama harum industri mode dan kecantikan Indonesia ke lebih dari 40 negara melalui Endeavor.”

Svida menambahkan, “Saya yang juga merupakan salah satu Board Member Endeavor Indonesia turut bangga dan tentunya semakin yakin dalam mensukseskan program Indonesia Fashion Forward ke depannya.”

Dengan bergabungnya Buttonscarves, hingga kini sudah ada 91 Endeavor Entrepreneur yang berhasil tercetak. Beberapa founders yang sudah menjadi Endeavor Entrepreneur di antaranya pendiri dan CEO eFishery, Kopi Kenangan, Bobobox, Kitabisa.com, Paxel, Waresix, AwanTunai, Pinhome, serta lainnya.

Pilihan Editor: Buttonscarves jadi Brand Pertama dari Indonesia yang Tampil di Kuala Lumpur Fashion Week

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."