Cerita Velove Vexia Alami Kulit Kering dan Sensitif, Riset sekaligus Selektif Pilih Produk

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Velove Vexia dalam acara

Velove Vexia dalam acara "The Launch of Aveeno Skin Relief" di White Elephant, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Rabu, 9 Maret 2023. Foto: Dok. Aveeno

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Velove Vexia mengungkapkan jenis kulitnya termasuk kulit kering dan sensitif. Ia mengetahui kondisi tersebut sejak masa Sekolah Menengah Atas (SMA). Di kala itu, ia merasakan tantangan untuk memperoleh informasi seputar menangani kulit kering dan sensitif.

"Dulu mencari informasi tentang produk yang sesuai dengan kondisi kulit cukup sulit, kalau sekarang ada media sosial sebagai salah satu sarana informasi. Dulu, aku bener-bener harus baca, di-google, apa sih solusinya untuk kulit sensitif," tuturnya ditemui dalam acara The Launch of Aveeno Skin Relief di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Rabu, 8 Maret 2023.

Walhasil, karena kurang pemahaman saat itu, ia hanya memakai losion apa pun, tidak spesifik untuk mengatasi kulit kering dan sensitif.

"Dipikirnya kalau kering pakai aja losion apa pun. Kering, ya, solusinya pelembap. Ternyata kulit aku gak cuma kering, tapi juga sensitif. Di bagian sensitif dan kering ini, itu harus bener-bener cari produk yang sesuai dengan kulit aku," kata perempuan 32 tahun itu.

Belajar dari pengalamannya saat remaja dulu, Velove lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit atau skincare. Ia setia memakai skincare yang sudah terbukti cocok dengan jenis kulitnya.

"Untuk pake produk aku ga bisa ikut-ikut, seperti rekomendasi teman atau yang lagi viral. Aku gak berani karena kulit aku sensitif," ucap perempuan berdarah Jawa dan Minahasa itu.

"Ini (skincare) sesuatu yang kita taruh di atas tubuh kita, jadi gak boleh sembarangan. Aku tidak mau pakai produk yang bikin deg-degan," sambung istri Zakry Sulisto itu. 

(dari kiri) Marieska Widhiana - Marketing Director J&J Consumer Health Indonesia, Zaskia Paramitha Setiyasari - Brand Manager Aveeno, Dr. dr. Fitria Agustina-dermatologist, Velove Vexia-Brand Ambassador Aveeno ditemui dalam acara "The Launch of Aveeno Skin Relief" di White Elephant, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Rabu, 9 Maret 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Reaksi Kulit Kering dan Sensitif

Velove mengaku jika syuting berada di luar ruangan, terlebih di bawah terik sinar matahari, ia mengalami ruam merah hingga gatal. Hal itu juga bisa ia alami jika berlama-lama di dalam ruangan dengan pendingin ruangan.

Untuk mengatasi hal tersebut, ia rutin memakai dan mengaplikasikan ulang pelembap atau losion untuk menenangkan kulitnya. 

Selain itu, Velove Vexia juga memilih sabun mandi yang tidak iritatif dan selalu pakai pelembap sebelum aktivitas pagi dan tidur malam. Dari segi asupan, ia memastikan minum air sebanyak 2,5 liter per hari dan minum jus sayuran hijau seperti kale.

Pilihan Editor: Berkat Peran Ibunya, Velove Vexia Rawat Kulit di Klinik Kecantikan sejak Remaja

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."