Simak Line-Up Tahap Pertama Java Jazz Festival 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Java Jazz Festival 2023 akan digelar pada 2, 3 dan 4 Juni 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dok. Java Jazz Festival

Java Jazz Festival 2023 akan digelar pada 2, 3 dan 4 Juni 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dok. Java Jazz Festival

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Java Jazz Festival 2023 bakal diadakan pada tanggal 2 hingga 4 Juni 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kurang dari tiga bulan festival musik jazz terbesar ini, diumumkan daftar penampil atau line-up tahap pertama. Ada tiga penampil spesial dari mancanegara yang diumumkan, yaitu Cory Wong, MAX, hingga The Chicago Experience feat Danny Seraphine & Jeff Coffey.

Sebagai informasi, Cory Wong merupakan seorang gitaris, produser, komposer yang mendapatkan nominasi Grammy Awards dan MAX merupakan musikus yang dinobatkan sebagai "bintang pop top untuk ditonton" oleh Billboard.

Sementara itu, The Chicago Experience feat Danny Seraphine & Jeff Coffey dikenal telah memberikan pengalaman selama puluhan tahun dan bakat musik ke atas panggung yang membuat penampilannya menjadi tontonan wajib bagi penggemar musik dari semua genre dan usia.

Beberapa artis yang juga diumumkan dalam line-up tahap pertama termasuk Ginger Root, Jazzmeia Horn, Jesus Molina, José James, Makaya Mccraven, Mario Biondi, Matt Johnson, Nate Smith + Kinfolk, Peter Cincotti, Workshy, Stacey Ryan dan Sezairi.

Tak hanya itu, musisi tanah air juga akan memeriahkan festival Java Jazz di antaranya Alonzo Brata, Deredia, Jordan Susanto, Manna Trio, Nial Djuliarso, Nona Ria Feat Tetty Kady, Oslo Ibrahim, Paul Partohap, Romantic Echoes, Sequioa Project, dan Titi DJ.

(kiri ke kanan) Dedi Suhardi, Dewi Gontha, dan Ganto Novialdi saat konferensi pers Java Jazz Festival 2023 di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Maret 2023. TEMPO/Gabriella Amanda

Mengusung Tema Let Music Leads Your Memories

Direktur Utama PT. Java Festival Production, Dewi Gontha mengumumkan tema Java Jazz Festival 2023  adalah "Let Music Leads Your Memories". Acara ini diharapkan dapat menjadi tempat membuat kenangan baru, sekaligus bernostalgia.

"Tahun lalu kami mengangkat tema 'Blooming Season' sebagai tanda bangkitnya acara musik pasca pandemi, (kalau) tahun ini 'Let Music Lead Your Memories' akan menjadi tema besar yang digaungkan," tuturnya dalam konferensi pers yang digelar di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Maret 2023.

Putri mantan duta besar Peter Frans Gontha itu juga menyebutkan bahwa tema yang diusung berdasar pada berbagai kenangan yang dibuat dari festival tersebut. "Seperti cerita perjuangan peyelenggaraan festival yang penuh suka duka untuk dinikmati semua kalangan dengan penuh suka cita," imbuhnya.

Dirinya juga membagikan acara ini bisa menjadi tempat membuat kenangan baru bagi pengunjung dan menjadi tempat mengingat kejadian masa lampau. "Kami ingin membuat festival di mana pengunjung dapat menciptakan kenangan baru ataupun mengingat kenangan di masa lampau," ujarnya.

Menurut Dewi, pihak penyelenggara telah menyiapkan beberapa program kolaborasi spesial, termasuk kolaborasi antara penyanyi dari genre musik non-jazz yang akan tampil secara jazz di panggung.

Penyelenggara juga akan menyiapkan total 11 panggung pertunjukan yang tersebar di beberapa titik di di JIExpo Kemayoran, dengan setidaknya tiga pertunjukan setiap harinya di setiap panggung.

Pembelian tiket Java Jazz 2023 sudah dapat dilakukan sejak Januari lalu dengan harga tiket harian Rp625.000 melalui website resmi Java Jazz.

Pilihan Editor: Java Jazz Festival Mulai Lagi, Ruth Sahanaya: Industri Kreatif Tumbuh Terus

ANTARA | TEMPO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."