Kenali Risiko Penyakit Sejak Awal, Ini 5 Tes Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi cek kesehatan (Pixabay,com)

Ilustrasi cek kesehatan (Pixabay,com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - ‘Mencegah lebih baik daripada mengobati’, semboyan ini sering kita dengar dan masih menjadi paradigma kesehatan hingga saat ini. Penelitian Gaya Hidup di Asia oleh Kantar mencatat bahwa 99 persen masyarakat Indonesia mengaku memahami pentingnya tindakan pencegahan dalam kesehatan. 

Bagi sebagian besar orang, upaya menjaga kesehatan dan pencegahan penyakit diasosiasikan dengan penerapan gaya hidup sehat, seperti pola makan 4 sehat 5 sempurna, olahraga teratur, dan tidur cukup. Padahal, ada beragam tindakan pencegahan lain yang dapat dilakukan, seperti melakukan tes kesehatan rutin. Tubuh secara alami memberikan sinyal mengenai kondisi kesehatan seseorang. Kesadaran akan kondisi atau gejala yang dirasakan tubuh menjadi penting agar seseorang dapat mengantisipasi penyakit yang lebih serius. 

Veronica Utami, Chief Operating Officer Halodoc mengatakan pihaknya terus meningkatkan layanan untuk memenuhi berbagai kebutuhan kesehatan masyarakat, melalui ekosistem kesehatan digital yang terintegrasi. Teknologi bagi dunia kesehatan memudahkan pasien untuk berkonsultasi dengan dokter, mendapatkan rekomendasi obat maupun layanan rujukan yang sesuai dengan kebutuhan pasien dengan nyaman. Termasuk menghadirkan layanan Home Lab yang memungkinkan masyarakat melakukan tes kesehatan dari rumah secara privat dan seamless.

“Sementara itu, survei2 pun menunjukan bahwa 60 persen pasien ingin menggunakan teknologi untuk berkomunikasi dengan penyedia layanan kesehatan, dan 76 persen ingin teknologi menjadi standard dalam layanan kesehatan di masa depan. Hadirnya Home Lab jadi semakin memperkuat ekosistem Halodoc dalam memberikan layanan kesehatan preventif yang sejalan dengan fokus pemerintah saat ini,” ucap Veronica melalui siaran pers, 

Saat ini, masyarakat dapat mengakses layanan Home Lab dengan nyaman di aplikasi Halodoc yang telah yang memudahkan pengguna untuk melakukan tes seperti medical check up, vaksinasi, imunisasi berbasis home care

Berikut beberapa jenis tes kesehatan yang dapat dilakukan secara rutin dan diakses melalui layanan Home Lab:

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."