Kisah di Balik Riasan Amanda Seyfried di SAG Awards 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Amanda Seyfried. Foto: Instagram/@mingey

Amanda Seyfried. Foto: Instagram/@mingey

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Amanda Seyfried salah satu artis yang mencuri perhatian saat menghadiri ajang penghargaan Screen Actors Guild atau SAG Awards 2023 di Amerika Serikat pada Minggu, 26 Februari 2023. Gaya riasan dan penampilannya bernuansa 60-an. Dan, baru-baru ini sang penata rias, Genevieve Herr membagikan kisah di balik persiapan makeup dan pemilihan busana bintang The Dropout itu.

1. Terinspirasi Ikon Hollywood

Sebelum memulai riasan, penata rambut DJ Quintero menunjukkan kepada Herr beberapa foto inspirasi termasuk gaya aktris Prancis, Catherine Deneuve di Belle de Jour, yang menonjolkan eyeliner hitam tebal. Untuk mengimbangi tampilan eyeliner, Herr memilih perona pipi halus dan bibir persik ringan 

2. Pelembap di Dagu

"Dia (Amanda Seyfried) memiliki kulit yang indah, tetapi terkadang dia memiliki sedikit kekeringan di sekitar dagunya," kata Herr, seperti dilansir People, pada Selasa, 28 Februari 2023.

Untuk memastikan kulit Seyfried tampak selembut dan secerah mungkin, Herr mengoleskan banyak pelembap, ditambah Lancôme Prep & Hydrate Primer diikuti Lancôme Teint Idole Ultra Wear Care & Glow Serum Foundation yang mengandung asam hialuronat.

Persiapan riasan Amanda Seyried sebelum menghadiri SAG Awards pada Minggu, 26 Februari 2023. Foto: Instagram/@mingey

3. Penataan Rambut

Sesuai dengan nuansa retro, Quintero memberi Seyfried kuncir kuda yang melenting dengan ujung terbalik. Untuk mencapai tampilan ekstra tebal, ia menambahkan beberapa ekstensi.

"Anda harus memastikan bahwa Anda memulai dengan set yang benar-benar bagus, kemudian banyak volume dan hairspray," kata Quintero yang juga menggunakan Living Proof Full Dry Volume & Texture Spray. 

Meski sudah menata dengan maksimal, Quintero tak menutupi ada kerisauan setiap kali dia melakukan pembaruan."Saya seperti mengalami mimpi buruk bahwa entah bagaimana sesuatu akan jatuh," tuturnya.

Amanda Seyfried. Foto: Instagram/@catielaffoon

4. Tak Melihat ke Cermin

Karena Herr lebih suka merias wajah dalam cahaya alami, Seyfried menghadap ke jendela untuk sebagian besar sesi riasan.

"Kadang-kadang kami hanya meminta dia berbalik dan melihat ke cermin, tetapi dia sibuk melakukan sesuatu dan dia seperti terjebak (fokus dengan hal lain)," kata Quintero. Begitu rambutnya selesai ditata, barulah dia melihat dirinya sendiri di cermin. "Dia seperti, 'Ya Tuhan!" katanya. "Dia sangat bahagia."

5. Warna Gaun Berbeda

Menurut penata gaya Elizabeth Stewart, awalnya gaun yang akan dipakai Seyfried adalah merah muda pucat. Namun berubah ke warna hijau yang semakin memancarkan aura dan tema penampilannya.

"Kami melihat contoh warna hijau dan rasanya luar biasa enam puluhan dan modern pada saat yang sama," ucap Stewart. Dia memadukan gaun Prada cantik itu dengan sandal satin hitam yang juga koleksi rumah mode asal Italiaitu. Untuk pemilihan perhiasannya, Seyfried tampil glamor penuh berkilau dengan anting-anting zamrud, berlian, dan onyx dari Cartier.

Pilihan Editor: Amanda Seyfried Cerita Proses Membangun Rasa Percaya Diri

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."