Tips Membeli Perhiasan Berlian untuk Kali Pertama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi cincin berlian. Foto: Freepik.com/rawpixel.com

Ilustrasi cincin berlian. Foto: Freepik.com/rawpixel.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam waktu dekat ini, kamu berencana membeli perhiasan berlian? Dan, belum ada pengalaman sebelumnya. Jangan lewatkan tips membeli perhiasan berlian dari CEO Swan Jewellery, Vincent Claudius. Tips pertama yang disampaikannya adalah memilih berlian kualitas baik dilihat dari warna putih dan terlihat bersih.

“Yang paling simpel itu adalah diamond (perhiasan berlian) itu harus putih. Selain itu, diamond itu secara kasat mata maupun lewat teleskop itu harus bersih,” jelas Vincent saat dijumpai di gerai Swan Jewellery Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan pada Minggu, 26 Februari 2023.

Vincent pun mengimbau agar masyarakat terutama generasi muda yang baru pertama kali membeli perhiasan berlian untuk tidak tergiur dengan harga murah. Sebab, harga dari kualitas berlian yang kurang baik memang akan jauh lebih murah.

“Perbedaan harga berlian yang bagus dan tidak bagus itu cukup jauh. Itu yang kadang orang lebih memilih diamond yang kualitasnya kurang bagus, karena harganya murah,” jelas Vincent.

“Tapi biasanya, mereka (pihak toko perhiasan yang menjual berlian dengan kualitas kurang baik) nggak terima jual balik. Jadi pertanggungjawabannya nggak ada,” tuturnya.

Vincent juga menyarankan agar mencari toko yang sudah berdiri sejak lama. Sebab umumnya, toko tersebut lebih dapat mempertanggungjawabkan kualitas dari perhiasan-perhiasannya.

“Untuk kalangan anak muda yang baru membeli perhiasan, pertama-tama carilah toko yang sudah diakui atau sudah lama berdiri. Dan mintalah kualitas dari berlian tersebut. Jangan asal membeli, karena murah dibeli. Tapi pada saat dana dibutuhkan, mau dijual, tokonya sudah tidak ada,” ucapnya.

Jadi, eksistensi toko berlian berperan penting karena terkait keragaman model perhiasan berlian dan kemungkinan bisa dijual kembali. 

Buka Gerai Baru, Swan Jewellery Bidik Generasi Muda

Sebagai informasi, Swan Jewellery membuka gerai baru pada akhir pekan lalu. Interior toko perhiasan ini dibuat lebih cerah untuk menggaet generasi muda.  Alasan Vincent memperbarui interior toko mereka adalah karena toko perhiasan terkesan "berat" sehingga anak muda enggan masuk dan tidak percaya diri untuk berbelanja.

Rancangan interior baru Swan Jewellery, menurut Vincent, terbuka untuk anak muda usia 20 tahunan sampai orang-orang yang berusia 50 tahunan.

Selain membuka gerai baru, Swan Jewellery juga menghadirkan koleksi perhiasan terbarunya yang dinilai dapat menjangkau konsumen anak muda yang peka fesyen dan selalu ingin tampil beda. Koleksi terbaru tersebut meliputi cincin, kalung, gelang, dan anting dengan aksentuasi khusus.

Tak hanya itu, Vincent juga mengatakan bahwa kini Swan Jewellery juga telah menyediakan toko online sehingga anak muda yang masih sungkan untuk mendatangi gerai perhiasan secara langsung bisa dengan mudah berbelanja perhiasan.

Swan Jewellery menjual perhiasan untuk target pasar anak muda usia 18 sampai 20 tahunan, yang dijual pada rentang harga Rp2 juta sampai Rp15 juta. Sementara itu, perhiasan untuk orang dewasa dijual mulai harga Rp20 juta sampai ratusan juta rupiah.

Jangan lewatkan tips membeli perhiasan berlian di atas, ya, jika kamu belum ada pengalaman, Sahabat Cantika.

Pilihan Editor: 3 Kiat Merawat Kemilau Berlian, Jangan Kena Losion dan Parfum

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."