Berbalut Modest Fashion, Ayana Moon Hingga Natasha Rizky Melenggang di Indonesia Fashion Week 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ayana Moon mengenakan koleksi Khanaan di gelaran Indonesia Fashion Week 2023persembahan Wardah, Sabtu, 25 Februari 2023/Foto: Doc. Wardah

Ayana Moon mengenakan koleksi Khanaan di gelaran Indonesia Fashion Week 2023persembahan Wardah, Sabtu, 25 Februari 2023/Foto: Doc. Wardah

IKLAN

4. Ayu Dyah Andari

Wardah dan Ayu Dyah Andari berkolaborasi menampilkan koleksi busana di Indonesia Fashion Week, Sabtu, 25 Februari 2023 (Dok. Wardah)

By Ayu Dyah Andari kembali memukau pencinta busana modest wear tanah air dengan sebuah resort collection bertajuk “Serendipity”. Koleksi ini membaurkan detail embroidery bunga tiga-dimensional dan dua-dimensional, ciri khas ultra-feminine By Ayu Dyah Andari, dengan warna-warna cerah yang menyegarkan pandangan. Koleksi ini merupakan koleksi eksperimental by Ayu Dyah Andari dalam menelusuri motif embroidery baru dari koleksi by Ayu Dyah Andari sebelumnya. Selain mengeksplor busana ready-to-wear, by Ayu Dyah Andari juga meluncurkan 20 jenis scarf terbaru sebagai bagian dari “Serendipity”.

 Desainer dan Creative Director By Ayu Dyah Andari, yakni Ayu sendiri, mengaku sempat merasa bosan dan jenuh dengan apa yang ada di pasaran saat ini. Di satu sisi Ia melihat pertumbuhan industri busana yang pesat, tapi di sisi lain Ia merasa ada kemiripan antara satu brand dengan brand lainnya. Berangkat dari kejenuhan tersebut, lahirlah “Serendipity”. Dimana Ayu memberanikan diri untuk mengambil langkah-langkah berbeda di dalam desain koleksi kali ini, seperti memadupadankan variasi motif floral dengan berbagai macam komposisi.

 Bagi Ayu, “Serendipity” memiliki arti yang positif dan penuh makna. “Serendipity” berarti kejadian yang berakhir bahagia. Ayu menginginkan hal yang sama bagi perempuan yang akan memakai pakaian karyanya nanti. “Aku merasa terkadang kompetisi di dunia busana yang sengit membuat pelaku industri fashionmelupakan sebuah hal yang penting - pakaian itu seharusnya membuat kita lebih percaya diri. Aku ingin wanita Indonesia terlihat lebih cantik, cerah dan ceria,” ujar Ayu.

5. Jenna & Kaia

Wardah berkolaborasi dengan merek fashion Jenna&Kaia di Indonesia Fashion Week, Sabtu, 24 Februari 2023 (Dok. Wardah)

Jenna&Kaia akan menampilkan koleksi-koleksi terbarunya yaitu “Seraphina” pada acara Indonesia Fashion Week 2023 bersama Wardah, yang berlangsung pada 25 Februari bertempat di Jakarta Convention Center dengan tema “Sagara dari Timur” yang menunjukan pesona dari laut timur Indonesia. Jenna&Kaia dan Wardah mengambil tema besar “Bersama Lebih Bermakna”. Pada acara ini, Jenna&Kaia dan Wardah ingin menunjukan keberagaman kecantikan wanita Indonesia dengan menghadirkan sesuatu yang inspiratif dan inklusif. 

Pada pagelaran ini, Jenna&Kaia akan menampilkan 12 looks dengan konsep yang menggambarkan para wanita cantik, kuat, dan hebat untuk bersama-sama menerjang terpaan ombak kehidupan yang ditampilkan Muse Natasha Rizky. Pesan yang ingin disampaikan adalah dengan kebersamaan, para wanita bisa lebih kuat dan bisa lebih memberikan makna dalam kehidupan. 

Tema yang dibawa oleh Wardah pada gelaran IFW 2023 ini menggambarkan eksistensi para perempuan cantik, kuat, dan hebat dengan passion yang berbeda. Kehadiran mereka diharapkan dapat menebarkan kebermanfaatan melalui perannya di masing-masing bidang.

Elsa Maharani, Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty and Personal Care PT Paragon Technology & Innovation mengatakan tema tersebut dibawa untuk tema IFW 2023 sebagai bentuk apresiasi Wardah untuk seluruh perempuan Indonesia yang kuat dan berani. Bagi Wardah, kekuatan perempuan menjadi salah satu penggerak perubahan, dimana setiap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak dan manfaat kepada sesama, mulai dari lingkungan terkecil hingga global.”

Wardah turut memperkenalkan Wardah Makeup Look 2023 yang terdiri dari 5 (lima) tampilan makeup yaitu Korean Pinkish, Winged Brown Liner, Soft Glam, Rosy Soft Liner, dan Dewy Natural. Kelima tampilan makeuptersebut hadir dengan look yang sangat bervariasi mulai dari hasil akhir complexion matte hingga glow, mata natural hingga glossy, bibir matte hingga glossy dan menggunakan tone warna tampilan makeup yang berkarakter. 

Pilihan Editor: Senandung Tenun Sikka Tampil Menawan di Indonesia Fashion Week 2023, Inspirasi Lanskap Bahari

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."