Berbalut Modest Fashion, Ayana Moon Hingga Natasha Rizky Melenggang di Indonesia Fashion Week 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ayana Moon mengenakan koleksi Khanaan di gelaran Indonesia Fashion Week 2023persembahan Wardah, Sabtu, 25 Februari 2023/Foto: Doc. Wardah

Ayana Moon mengenakan koleksi Khanaan di gelaran Indonesia Fashion Week 2023persembahan Wardah, Sabtu, 25 Februari 2023/Foto: Doc. Wardah

IKLAN

1. KHANAAN

Wardah berkolaborasi dengan merek fashion Khanaan di Indonesia Fashion Week, Sabtu, 24 Februari 2023 (Dok. Wardah)

Rumeli Feneri sebagai lokasi baru dan sumber inspirasi. Mercusuar dan benteng bersejarah ini masih berdiri di sisi Eropa pintu masuk Laut Hitam menuju Bosphorus di Istanbul. Diresapi dengan kreativitas dari berbagai sisi dan warisan yang tak ternilai di tengah-tengah Bosphorus. Resor KHANAAN 2023, Terinspirasi oleh transisi laut yang melewati beberapa wilayah di bagian Eropa ini, Khanaan sangat menekankan pada perpaduan bahan yang tersisa di semua bordir mereka dalam pra-koleksi ini.

Pada saat yang sama, Khanaan juga memahami pentingnya keseimbangan. Khanaan tahu bahwa untuk menjaga keharmonisan dan stabilitas, penting untuk menemukan keseimbangan antara cuaca yang berbeda dari musim semi-musim panas ke musim gugur-musim dingin.

Jadi, Khanaan bekerja dalam pra-koleksi ini untuk menumbuhkan rasa netralitas dan keseimbangan di dalam diri mereka, dan untuk menavigasi dunia yang terus berubah di sekitar mereka dengan anggun dan tenang. Khanaan tahu bahwa kunci menuju kehidupan yang bahagia dan memuaskan adalah kemampuan untuk menerima transisi, tetap netral, dan menemukan keseimbangan dalam segala hal.

 2.  ALEZA

Wardah berkolaborasi dengan merek fashion Aleza di Indonesia Fashion Week Sabtu, 25 Februari 2023

Di ulang tahun Aleza ke 6, kami hadirkan kembali The Collaborators series dimana Aleza berkolaborasi dengan influencers untuk berkreasi melalui koleksi-koleksi dengan gaya yang beragam untuk dinikmati semua wanita. Aleza merupakan salah satu brand lokal Indonesia yang memiliki style modest dan percaya setiap wanita memiliki keunikan tersendiri dalam setiap penampilan dan gaya berbusana mereka.

Di Indonesia Fashion Week 2023, kami akan tampilkan koleksi kolaborasi dengan Ayla Dimitri. “This collection is a modest version of my style” ucap Ayla tentang koleksi ini. Terdiri dari 20 baju yang termasuk denim jeans, pleats pants, pleats skirt, vest set, tops dan scarves dengan gaya yang unik dan streetwear. Koleksi Ayla Dimitri x Aleza sangat versitile dengan adanya atasan yang bisa dipakai sebagai overwear dan sleeves yang bisa dilepas untuk menjadi short sleeves. Baju-bajunya terbuat dari bahan cotton, crepe blend, denim dan polyester. Tersedia dari size S-XL agar bisa digunakan oleh body type yang berbeda.

"Untuk seri Kolaborasi dengan influencer ini, kami launching secara bertahap. Event IFW ini kami gunakan untuk launching koleksi kolaborasi yang ke lima, yaitu koleksi Ayla Dimitri ini," ujar Dia Demona selalu Managing Director Aleza.

3. Rani Hatta

Wardah x Rani Hatta di Indonesia Fashion Week 2023, Sabtu, 25 Februari 2023. (Dok Wardah)

Mendobrak norma berbusana dan segala batasan dengan menumpuk bahan yang lembut dan keras di seluruh koleksi merupakan inspirasi utama dari Rani Hatta Vol. 1 2023. Perpaduan siluet oversized, jahitan terstruktur, kualitas denim raw yang keras hingga kelembutan lace dan kain fluid, semuanya bertabrakan membentuk jukstaposisi tekstur.

Dijahit oleh pengrajin lokal yang terampil, Rani Hatta menghadirkan esensi understated elegance dan relaxed tailoring dengan gaya yang sporty namun tetap elegan. Tampilan layering pada koleksi ini membawa angin segar bagi mereka yang ingin tampil beda di iklim tropis.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."