Touch of Glam di Indonesia Fashion Week 2023, dari Zeta Prive hingga Ethica

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Koleksi Zeta Prive di Indonesia Fashion Week atau IFW 2023. Foto: Dok. IFW

Koleksi Zeta Prive di Indonesia Fashion Week atau IFW 2023. Foto: Dok. IFW

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebanyak 300 desainer Indonesia memamerkan koleksi teranyarnya selama lima hari gelaran Indonesia Fashion Week 2023 pada 22 Februari 2023 hingga 26 Februari 2023. Di bahasan kali ini, Cantika memotret beberapa modest fashion bernuansa glamor dan elegan di hari kedua IFW 2023, tepatnya di sesi Virtue in Modesty. 

Sebut saja Zeta Prive, DS Modest, Famous Scarf hingga Ethica memamerkan deretan gaun bergaya feminin dengan sentuhan tulle, ruffle, pita, berhiaskan manik-manik dan kristal, hingga bahan sequin. Yuk, kita intip detailnya, Sahabat Cantika.

1. DS Modest

Merek busana muslim asal Yogyakarta ini mengusung tema effortless glams di sesi peragaan busananya di IFW 2023 pada Kamis, 23 Februari 2023. Sebanyak sembilan koleksi gaun dengan embellishment detail berupa kristal swarovski, renda, dan mutiara.

Tak hanya dari bahan brokat, gaun juga terbuat dari satin mengilap yang semakin menegaskan penampilan glamor.

Koleksi busana DS Modest di Indonesia Fashion Week atau IFW 2023 pada Kamis, 23 Februari 2023. Foto: Dok. IFW

Bicara detail rancangan, ada beberapa gaun yang dilengkapi luaran atau outer panjang dan ikatan pita. Potongan lengan puff dan flowy juga menjadi sentuhan memikat, mengingat detail ini salah satu fashion statement busana perempuan.

Untuk pilihan warna terdiri dari warna pastel, biru, hitam, dan putih.

Ini merupakan kali pertama DS Modest melenggang di IFW 2023. Maka dari itu, merek yang sudah berdiri sejak enam tahun silam itu berharap bisa semakin meramaikan industri modest fashion Indonesia. Selain busana muslim, DS Modest juga menawarkan alat ibadah hingga aksesoris.

2. Ethica

Bertema luminance, Ethica menampilkan sembilan koleksi gaun berdetail fenimin sekaligus bulky futuristik. Pemilihan kata luminance memiliki arti pemantulan cahaya, sesuai dengan pemilihan bahan hologram.

Tak melupakan ciri khasnya, brand yang digawangi Nuramalia, pemilik sekaligus desainer, hadir dengan detail berlapis atau layer dan teknik kombinasi warna serta siluet.

Koleksi busana Ethica di Indonesia Fashion Week atau IFW 2023 pada Kamis, 23 Februari 2023. Foto: Dok. IFW

Detail pita, ruffle, lengan puff menghiasi beberapa gaun di koleksi tersebut. Begitu pula dengan kristal yang semakin menegaskan nuansa glamor. 

Pilihan warna yang disuguhkan di antaranya dusty pink, mint, krem, dan abu-abu.

Tak hanya berpartisipasi pada fashion show, Ethica juga turut hadir di Booth Assembly IFW 2023 guna menjangkau audiens yang ingin merasakan langsung produk Ethica. Setelah lebih dari 10 tahun berkiprah di dunia fashion muslim keluarga, tahun 2023 ini, Ethica menghadirkan ratusan koleksi sarimbit (family-set) bertema La Authentica, untuk merayakan setiap momen spesial bersama keluarga, terutama di bulan Ramadan nanti.

Baca juga: Indonesia Fashion Week 2023 Resmi Dibuka, Hadirkan Parade Sulam Karawo dari Gorontalo

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."