Koleksi Furniture Terbaru Blackwood, Sentuhan Yunani-Romawi, Ergonomis, dan Eklektik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aura Collection dari Blackwood. Foto: Dok. Tim Muara Bagdja

Aura Collection dari Blackwood. Foto: Dok. Tim Muara Bagdja

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bila kamu dan suami tengah mencari inspirasi perabotan atau furniture baru untuk menyegarkan suasana hunian, coba intip koleksi terbaru dari Blackwood. Bertajuk Aura Collection, produsen furnitur asli Indonesia kualitas premium ini memadukan keelokan desain dan kualitas dengan kemampuan pengerjaan yang mumpuni oleh tangan-tangan ahli.

Di koleksi ini, Blackwood juga berkolaborasi dengan Sebastiano Zilio, desainer asal Italia. Menurut Yohan Satya, Komisaris Utama PT Boston Furniture Industries Tbk selaku pemegang Blackwood, Blackwood meminang Sebastiano Zilio untuk berkolaborasi menciptakan desain-desain baru karena dia memiliki visi, ideologi, DNA yang selaras dengan Blackwood.

Sementara itu, alasan Sebastiano Zilio menerima pinangan Blackwood karena di matanya, Blackwood adalah satu-satunya perusahaan yang memungkinkan memproduksi desain-desain berbeda yang unik sekaligus sulit

"karena Blackwood memiliki kemampuan untuk menaklukkan bahan, menjawab tantangan baru, memiliki pandangan yang sangat luas dan wawasan terbuka,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Cantika, 21 Februari 2023. 

Setelah melalui pendekatan dan diskusi panjang, tercipta sekitar 20 jenis furniture. Seperti apa desain dan inspirasinya?

(dari kiri) Yohan Satya, Komisaris Utama PT Boston Furniture Industries Tbk selaku pemegang Blackwood, dan Sebastiano Zilio, desainer asal Italia. Foto: Tim Muara Bagdja

Insipirasi Aura Collection

Koleksi teranyar dari Blackwood ini menghadirkan sentuhan budaya Yunani-Romawi dalam estetika yang subtil, halus, diilhami tumbuhan, dan dunia fashion.

Bentuk baru yang sangat ergonomis dipadukan dan diperkaya oleh sentuhan eklektik diciptakan untuk melahirkan keunikan furniture kontemporer.

Nama Aura Collection sendiri diambil dari bahasa Latin kuno yang mengusung keringanan, napas, wangi dan cahaya. Prinsip visual ini tercermin dalam tiap unit rancangan dan menjadikan desain furniture sangat eksklusif, memberi kenyamanan prima, dan tampak ringan.

Sedangkan penamaan tiap unit koleksi diambil dari mitologi Yunani-Romawi demi menebalkan kekuatan ekspresi dari desain kontemporer yang diusungnya, serta menautkan tradisi klasik yang tak lekang oleh waktu.

Aura Collection dari Blackwood. Foto: Dok. Tim Muara Bagdja

Material Furniture

Bicara soal jenis material furniture yang digunakan, terdapat unsur kayu, metal, kulit, marmer dan kain di dalam tiap unit. Menurut sang desainer, itu merupakan ekspresi bahasa baru yang memperkaya tiap elemen.

“Keindahan perlu disebarluaskan demi memuaskan hasrat hati yang paling dalam, sekaligus di saat yang sama, membudidayakan penyebarannya”, Sebastiano menerangkan filosofi di balik penciptaan seluruh koleksi.

Salah satu contoh furniture teranyar dari Blackwood adalah sebuah meja marmer yang dibangun dari silinder berbentuk mirip tabung. Tabung silinder ini terkait satu sama lain dengan kayu yang tak kasat mata. Tabung marmer bisa dikombinasikan dengan tabung lain yang seukuran, namun berbahan kayu. Jadi, rangkaian bentuknya tidak terbatas mengikuti keinginan hati. 

Pilihan Editor: 8 Contoh Furnitur Bagi yang Sering Pindah Rumah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."