8 Contoh Furnitur Bagi yang Sering Pindah Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi furnitur. Unsplash.com/Michael Bowning

Ilustrasi furnitur. Unsplash.com/Michael Bowning

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi Anda yang sering berpindah-pindah rumah, salah satu tantangannya adalah membawa perabotan. Anda tidak mungkin meninggalkan barang-barang Anda di tempat lama, karena Anda masih memerlukannya. Sebaiknya Anda bijak memilih perabot rumah tangga atau furnitur minimalis agar mudah dibawa ke mana pun.

Furnitur portabel misalnya, kerap menjadi pilihan karena sifatnya yang ringan dan ringkas. Tidak hanya cocok untuk Anda yang sering pindah, furnitur ini juga berguna bagi Anda yang memiliki keterbatasan ruang. Berikut ini delapan contoh perabot rumah tangga yang cocok untuk Anda yang kerap berpindah tempat tinggal

1. Platform Ranjang yang Ringkas

Bagi Anda yang sudah sering pindah rumah, Anda pasti tahu kalau tempat tidur bisa jadi beban yang paling menyulitkan. Jika memang itu masalahnya, saatnya mengganti ranjang dengan bingkai yang ringan, seperti yang berbahan dasar rotan.

2. Loveseat Sofa

Anda tidak mungkin menyingkirkan sofa dari daftar kebutuhan. Namun, membeli satu set akan sangat merepotkan. Sofa model loveseat seperti ini cukup ringan dan mudah dibawa. Jika khawatir kekurangan tempat duduk saat kedatangan tamu, tambahkan kursi-kursi kecil di sekeliling ruangan.

3. Kursi Bergaya Kupu-kupu

Butterfly chair atau kursi bergaya kupu-kupu berikut ini menggunakan bahan kulit atau kanvas yang direntangkan di atas bingkai logam yang dapat dilipat. Selain memiliki desain yang klasik, konsepnya juga menghemat ruang dan mudah dibawa. Masukkan satu ke sudut ruang tamu atau kamar tidur. Ketika Anda perlu memindahkannya, tinggal dilipat saja.

4. Ottoman Storage

Tempat duduk model ottoman storage merupakan tempat penyimpanan rahasia. Konsep semacam ini tidak hanya banyak digunakan oleh orang-orang yang memiliki ruang terbatas di rumahnya. Perabot rumha tangga ini juga cocok untuk Anda yang tidak suka ribet dengan barang-barang berat saat pindah rumah.

5. Meja Televisi yang Simpel

Banyak orang memilih meja TV dengan desain yang ribet. Tidak hanya berukuran besar, meja untuk meletakkan televisi sering kali memiliki banyak kabinet yang membuatnya jadi berat. Ganti dengan desain meja yang simpel dan sleek agar lebih mudah dibawa.

6. Meja Makan Model Extending

Penghuni rumah Anda mungkin sedikit, tetapi tamu bisa datang kapan saja. Pilih meja makan yang extending alias bisa diperpanjang dan diperpendek sesuai kebutuhan dengan sangat praktis.

7. Lemari Laci Kecil Sebagai Meja Hias

Gunakan lemari laci kecil yang bisa sekaligus menjadi meja hias. Selain mudah dipindahkan, desainnya juga hampir muat di semua ruangan. Letakkan berdampingan dengan ranjang agar lebih mudah digapai.

8. Rak Buku Kecil

Rak buku kecil yang dapat diposisikan secara horizontal atau vertikal menawarkan opsi terbanyak. Jika Anda hanya memiliki sepotong ruang di dinding, letakkan rak buku secara vertikal. Sebaliknya, jika Anda memiliki dinding yang lebih panjang, atau harus pas sebagai rak di bawah jendela, posisikan secara horizontal. Tentu saja, pilihlah material rak yang ringan ataupun yang mudah dibongkar pasang.

ARSITAG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."