Rilis Single Perdana Berjudul Uneasy, Andrea Tanzil Cerita Proses Pembuatannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Andrea Tanzil. Foto: Instagram/@andreatanzil

Andrea Tanzil. Foto: Instagram/@andreatanzil

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Satu lagi penyanyi muda yang terjun ke dunia musik Indonesia. Dia adalah Andrea Tanzil. Menandai debutnya di kancah musik Tanah Air, Andrea merilis lagu Uneasy pada Jumat, 17 Februari 2023. Dia juga diketahui berada di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia. 

Perempuan yang akrab disapa Andy itu bercerita dirinya diajak untuk bergabung ke label tersebut melalui kontak pesan yang dikirimkan pihak Sony Music via Instagram.

“Aku sempat kira ini hoaks saat dikontak Kak Keke Kananta yang merupakan A&R Sony Music melalui DM Instagram. Masalahnya, aku belum punya nama sebagai penyanyi dan sudah tidak aktif mengunggah karyaku di media sosial karena sedang fokus pada pendidikan saat itu," jelas Andy melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, 17 Februari 2023.

"Tapi, setelah berbicara dengan tim Sony Music Entertainment Indonesia, aku jadi tertarik untuk mencoba. Sejak masuk label, gairahku terhadap musik yang sempat terpendam dua-tiga tahun, kini muncul lagi," ucap perempuan 24 tahun itu.

Inspirasi dan Pembuatan Lagu Uneasy

Menurut Andy, inspirasi lagu Uneasy berawal dari pengalaman pribadinya. Dan, dia memperkirakan akan banyak pendengar yang merasa terhubung dengan lagu tersebut.

Dia mengakui bahwa pembuatan Uneasy memakan waktu cukup lama. Demi membuat lagu secara asal-asalan, Andy pun menjalani proses belajar dengan mencoba membuat lagu sendiri dan ikut berbagai workshop untuk memperkaya khasanah musiknya.

“Kalau dihitung dengan waktu belajar dan mencari inspirasi, bisa dibilang pembuatannya memakan waktu lima bulan. Untungnya, proses rekaman single ini tidak terlalu lama," ucapnya

Lagu Uneasy bernuansa RnB dengan sedikit sentuhan balada. Meski memilih genre RnB untuk lagu debutnya, Andy mengaku tidak menutup kemungkinan dirinya mencoba genre lain seperti pop atau hip-hop di masa mendatang.

"Semoga siapa pun yang mendengar akan tersentuh karena melodinya enak dan merasa terhubung dengan kisah yang diangkat," harapnya.

Lagu Uneasy Andrea Tanzil sudah bisa didengarkan melalui platform musik digital mulai Jumat, 17 Februari 2023. Sementara itu, video liriknya juga akan ditayangkan di kanal YouTube Andrea Tanzil.

Pilihan Editor: Cerita Nadin Amizah Ungkap Alasan Lagunya Puitis dan Berbahasa Baku

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."