Cerita Nadin Amizah Ungkap Alasan Lagunya Puitis dan Berbahasa Baku

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nadin Amizah. Dok. Istimewa.

Nadin Amizah. Dok. Istimewa.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi indie Nadin Amizah dikenal dengan bahasa dalam lagu-lagunya yang cenderung puitis dan berbahasa baku. Nadin pun menungkapkan asal inspirasi dari penamaan judul di tiap lagunya.

“Aku sebenarnya enggak terlalu banyak baca anaknya cuma kebetulan di saat aku baca pasti ada hal yang aku serap dan jadi inspirasi gitu,” kata pelantun lagu ‘Rumpang’ itu kepada Cantika saat ditemui di Resso Studio Live, di Sinarmas MSIG Tower, pada Jumat, 25 November 2022. 

Nadin mengatakan, bahasa yang ia gunakan untuk judul lagu-lagunya merupakan kata-kata yang ia gunakan juga dalam bahasa sehari-harinya. “Bahasa-bahasa yang digunakan kebetulan familiar, bukan sesuatu yang aku cari. Kebetulan itu adalah kata-kata yang aku udah tahu sebelumnya, yang udah aku gunain sebelumnya jadi aku jadiin judul,” tutur Nadin. 

Perempuan kelahiran 2000 itu juga mengatakan bahwa judul lagu yang ia pilih pasti yang paling menggambarkan isi lagunya. Sehingga bila orang mendengar judul lagunya, mereka dapat lebih mudah menebak makna dari isi lagu tersebut. 

Nadin Amizah ditemui usai rekaman untuk Resso Indonesia di Sinarmas MSIG Tower, Jakarta Selatan, pada Jumat, 25 November 2022. Foto: Cantika.com/Nabila Ramadhanty Putri Darmadi

“Kalau judul biasanya aku memilihnya sesuatu yang paling menggambarkan si lagu ini tentang apa, dan juga kalo misalnya orang liat judulnya tuh orang udah langsung tertarik, dan nggak perlu nebak-nebak lagunya tentang apa,” imbuhnya. 

Ketika mencari kata-kata untuk judul di tiap lagunya, Nadin mengaku tidak memiliki kendala karena semua judul lagu yang ia buat memang berdasarkan tentang pengalaman pribadinya. Selain itu, ditambah Nadin juga memang gemar menulis puisi sehingga hal itu juga memudahkannya. “Kata-katanya aku udah tau sendiri. Betul mungkin karena itu juga sih (Kesukaannya dalam menulis yang mempermudah Nadin mencari kata-kata),” tutur Nadin. 

Untuk memunculkan inspirasi ketika sedang menulis lagu, Nadin mengatakan kalau ia lebih nyaman bila berada di tengah kota. Lebih spesifiknya, Nadin lebih senang bila berada di tempat yang memang familiar dengannya. “Aku lebih senang berada di tengah kota dibanding di alam kalau misalnya untuk nulis,” kata penyanyi indie ini. 

“Ternyata aku lebih senang kalau berada di tempat yang memang aku udah nyaman dari awal, kayak kamar, di rumah aku sendiri, mungkin di rumah temen aku, di tempat-tempat yang aku udah nyaman,” imbuh Nadin. 

Baca: Dress Kesukaan Nadin Amizah saat Manggung dari Nenek Tercinta

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."