7 Kebiasaan Buruk saat Kencan yang Perlu Kamu Hindari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan berkencan. Shutterstock

Ilustrasi pasangan berkencan. Shutterstock

IKLAN

6. Terlalu Kepo Tentang Dia di Media Sosial

Mencari tahu tentang si dia sebelum pergi kencan, hampir semua melakukannya, bukan? Sebenarnya itu salah satu langkah cerdik untuk memastikan dia bukan pembunuh, playboy, atau pasangan orang lain. Akan tetapi, jika kamu terlalu kepo dengan gambaran dia di media sosial, kamu bisa terkukung dengan pandangan tersebut. Cukup jadikan apa yang dilihat di media sosial sebagai gambaran dasar, biarkan diri kamu mengenal siapa dia sesungguhnya saat tatap muka.

7. Tidak Berterus Terang saat Kamu Tidak Menyukai Seseorang

Setelah dua kali kencan, kamu bisa dengan pasti mengatakan bahwa dia bukan orang yang tepat untukmu, tetapi kamu belum bisa mengatakannya secara langsung. Karena kamu tidak ingin bersikap kasar, jadi kamu mulai mengurangi balasan dan berharap dia mengerti.

Memang tidak ada yang menyukai penolakan, tapi jangan pula memberikan harapan palsu kepada dia. Cobalah ungkapkan seperti berikut, "Aku senang mengenal kamu, tapi saya rasa kita tidak cocok. Ada perempuan yang lebih baik untuk kamu". Jika dia terus mengganggu kamu setelah itu, kamu berhak mendiamkan, bahkan melaporkan jika kondisi memburuk.

Pilihan Editor: 6 Hal yang Diinginkan Pria di Kencan Pertama

WIDYA FITRIANINGSIH | PUREWOW

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."