The Heavenly Idol, Drama Komedi Romantis dan Fantasi yang Dibintangi Kim Min Kyu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Drama Korea The Heavenly Idol. Foto: Dok. Viu

Drama Korea The Heavenly Idol. Foto: Dok. Viu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea, The Heavenly Idol tayang perdana pada 15 Februari 2023. Drama komedi romantis dan fantasi ini diangkat dari web novel karya Sin Hwa Jin yang berjudul Holy Idol. Bedanya dalam versi live action drama, Holy Idol ditulis oleh Lee Cheon Geum di bawah arahan sutradara Park So Yeon dan Lee So Yoon. Lantas, seperti apa sinopsis The Heavenly Idol dan siapa saja para pemerannya? Berikut ulasan singkatnya.

Sinopsis The Heavenly Idol

The Heavenly Idol mengisahkan pendeta tingkat tinggi yang dipindahkan ke dunia lain karena sihir iblis. Tak disangka, dia justru terjebak dalam tubuh pria tampan yang berprofesi sebagai idola, namun tidak terlalu terkenal.

Kisah bermula ketika seorang Pontifex Lembrary (diperankan oleh Kim Min Kyu) bertarung melawan iblis dan berujung pada pemindahan jiwa ke dunia lain secara acak.

Setelah sadar berpindah raga, Pontifex Lembrary menemukan dirinya berada di asrama kecil dan merasuki tubuh pria muda bernama Woo Yeon Woo. Dia adalah artis sekaligus anggota dari grup idola Wild Animal. Diketahui, Wild Animal sudah berkarier selama 3 tahun, namun kurang sukses, dan hampir bubar.

Tak lama setelah Pontifex Lembrary memasuki tubuh Woo Yeon Woo, dia ditugaskan tampil di atas panggung untuk pertunjukan di stasiun penyiaran bersama Wild Animal. Ketika musik mulai diputar, Pontifex Lembrary tiba-tiba berteriak, “Saya tidak tahu cara menari.”

Alhasil, pertunjukan siaran langsung pun berubah menjadi bencana, namun berhasil menarik perhatian masyarakat.

Dengan pesona dan sikap percaya dirinya, Woon Yeon Woo yang masih dirasuki oleh roh Pontifex Lembrary perlahan menjadi semakin populer. Hal ini pun berdampak baik pada grup Wild Animal.

Meski begitu, Pontifex Lembrary masih harus membiasakan diri untuk menjalani kehidupan sebagai seorang idola. Dia juga harus menghadapi berbagai masalah, seperti berurusan dengan setan dan kelompok agama yang menyimpang serta aneh.

Pemain The Heavenly Idol

Drama 12 episoe ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama Korea Selatan. Mulai dari Kim Min Kyu, Go Bo Yeol, hingga Park Sang Nam.

Kim Min Gyu berperan sebagai Lembrary dan Woo Yeon Woo, Go Bo Gyeol berperan sebagai Kim Dal, dan Lee Jang Woo berperan sebagai Shin Joo Won.

Ada juga Ye Ji Won yang berperan sebagai Lim Sun Ja, Tak Jae Hoon sebagai Seon Woo Sil, dan Park Sang Nam sebagai Sa Gam Jae.

Selain tayang di tvN, The Heavenly Idol juga bisa disaksikan di platform streaming Viu.

Pilihan Editor: Love to Hate You, Drama Komedi Romantis Pria dan Wanita yang Tak Percaya Cinta

RADEN PUTRI (CW)

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."