8 Langkah Facial Wajah Sendiri di Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memijat wajah. Freepik.com/Diana.Grystsku

Ilustrasi wanita memijat wajah. Freepik.com/Diana.Grystsku

IKLAN

Alat untuk Facial Wajah Sendiri di Rumah

Anda tidak memerlukan alat mewah untuk melakukan facial wajah sendiri di rumah, tetapi jika Anda memiliki satu atau dua perangkat, silahkan. Berikut panduan beberapa alat perawatan kulit umum dan kapan menggunakannya.

1. Gua sha

Seperti yang disarankan Thornton, gunakan gua sha selama langkah pembersihan ganda. Pembersih minyak cukup licin untuk menggeser alat di sepanjang garis rahang, atau tulang pipi. Anda tidak pernah ingin menarik atau menarik kulit halus Anda, bukan?

2. Rol Wajah

Beberapa pemijat dilengkapi dengan tepian bertekstur untuk meremas ketegangan, denyut nadi yang bergetar untuk menghilangkan bengkak, dan sebagainya. Jika Anda menggunakan masker lembar, Anda juga bisa memijat kulit di atas kain untuk membantu penyerapan produk.

3. Masker LED

Terapi cahaya LED harus dilakukan pada kulit yang baru dibersihkan, jadi gunakan masker ini sebelum Anda menggunakan serum atau pelembap. Beberapa profesional akan menggunakan perangkat ini setelah membersihkan dan mengelupas kulit, sehingga LED dapat menembus lebih dalam ke dalam dermis.

Konon, Anda bisa menggunakannya setelah membilas masker eksfoliasi dan sebelum mengaplikasikan toner. Anda tidak ingin produk apa pun tertinggal di kulit (terutama SPF fisik), karena dapat menyebarkan atau menghalangi gelombang cahaya dan mengurangi kemanjurannya.

4. Perangkat Arus Mikro

Perangkat arus mikro juga membutuhkan kulit yang segar dan bersih agar dapat melakukan tugasnya dengan baik. Setelah membersihkan, menguapkan, dan mengelupas, Anda dapat mengoleskan gel konduktif dan mulai bekerja. Temukan opsi favorit kami di sini.

5. Bola es

Bola es dimaksudkan untuk mendinginkan kulit, mengendurkan otot-otot wajah, dan mengembungkan wajah. Biasanya, bola es digunakan di atas masker lembar atau setelah pelembap mengering.

Seberapa Sering Anda Perlu Facial Wajah Sendiri di Rumah?

Para ahli merekomendasikan untuk melakukan facial profesional paling banyak sebulan sekali. Sementara itu, facial wajah sendiri di rumah bisa dilakukan setiap minggu, jika Anda mau, kata Rouleau.

Bila Anda merasa ritme tersebut terlalu cepat untuk dipertahankan, jangan ragu untuk melakukan deep facial dua kali sebulan. Tentu saja, Anda tidak selalu harus berusaha keras. Bicara perawatan kulit termasuk facial wajah sendiri di rumah, selalu ingat kuncinya adalah konsistensi.

Pilihan Editor: Bolehkah Menggosok Wajah saat Aplikasikan Skincare? Ini Jawaban Dokter Kulit

MIND BODY GREEN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."