8 Langkah Facial Wajah Sendiri di Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memijat wajah. Freepik.com/Diana.Grystsku

Ilustrasi wanita memijat wajah. Freepik.com/Diana.Grystsku

IKLAN

5. Toner

"Seimbangkan pH kulit Anda dan persiapkan untuk pelembap dengan toner yang menutrisi," kata Thornton.

Thornton merekomendasikan untuk mengambil toner yang ringan dan menyegarkan dengan bahan-bahan yang menenangkan seperti chamomile atau centella asiatica. Pastikan Anda mengambil beberapa tetes ke telapak tangan dan menekannya ke kulit Anda. Sekali lagi, pastikan bahannya lembut dan menghidrasi.

6. Moisturizer

Jika Anda ingin menggunakan serum yang menghidrasi — seperti yang mengandung asam hialuronat, CoQ10, atau peptida — sebelum krim wajah, Anda dapat langsung melakukannya. Hanya saja, jangan lapisi semua ramuan penghidrasi Anda di sini.

"Kulit Anda tidak dapat menyerap begitu banyak, jadi gunakan satu serum dengan bahan restoratif, seperti peptida dan antioksidan, lalu lengkapi semuanya dengan pelembap untuk menyegel semuanya, " kata ahli kecantikan selebriti Renée Rouleau.

Untuk pelembap, ambil krim dengan bahan pendukung penghalang, seperti ceramide, squalane, dan shea butter, untuk memulihkan dan melindungi kulit Anda.

"Untuk facial di rumah yang dilakukan di malam hari, akhiri dengan krim malam aktif yang akan terus bekerja lama setelah Anda tidur," kata Gallo. Pastikan untuk menghindari exfoliator atau retinol, jangan sampai Anda membuat kulit Anda kewalahan.

Ilustrasi wanita menggunakan face oil. Freepik.com

7. Memakai Minyak Wajah

"Akhiri dengan minyak wajah yang mengandung lipid untuk mengisi kembali lemak ke kulit dan menutup penghalang dengan nutrisi yang mencintai kulit," kata Thornton.

Terutama jika Anda melakukan facial di rumah sebelum tidur, menjebak semuanya dengan minyak wajah semalaman adalah cara yang pasti untuk bangun dengan kulit yang bercahaya dan kenyal.

Cukup hangatkan beberapa tetes minyak di telapak tangan, lalu tekan ke kulit sebagai langkah terakhir.

8. Tabir Surya

Jika Anda melakukan facial wajah sendiri di rumah di pagi hari, pastikan untuk mengoleskan tabir surya sebagai langkah terakhir. Kulit Anda yang baru terkelupas sangat rentan terhadap sinar ultraviolet jadi Anda perlu meluangkan waktu ekstra untuk menerapkan SPF yang cukup.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."