Film Dear David Peringkat 1 Top 10 Netflix Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Shenina Cinnamon sebagai Laras dalam film Dear David. Dok. Netflix

Shenina Cinnamon sebagai Laras dalam film Dear David. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Satu lagi karya anak bangsa yang memikat hati para penonton. Film Dear David berhasil menduduki peringkat pertama daftar Netflix Top 10 dalam periode 6 sampai 12 Februari 2023.

“Menjadi sebuah kebanggaan bahwa Dear David menjadi tontonan yang memantik begitu banyak diskusi oleh penonton Indonesia. Percakapan mulai dari soal ranah privat, keriuhan media sosial, serta hak akan tubuh, hasrat dan penerimaan diri secara unapologetic didiskusikan dengan begitu berwarna. Terima kasih, penonton Indonesia," ungkap pihak film, dikutip dari siaran pers yang diterima Cantika, pada Rabu, 15 Februari 2023.

Mulai tayang pada 9 Februari 2023, film yang disutradarai Lucky Kuswandi itu mengisahkan murid cemerlang pemegang beasiswa bernama Laras yang memiliki blog rahasia. Blog tersebut berisi berbagai fantasinya tentang David, teman sekelas yang juga bintang sepak bola sekolah yang ia sukai. Reputasi dan masa depan Laras menjadi pertaruhan saat blog tersebut terbongkar dan kisah-kisahnya dibaca oleh seluruh murid sekolah.

Tak cuma memotret percintaan remaja, Dear David juga mengeksplorasi berbagai topik yang dekat dengan kehidupan mereka, dari persahabatan, seluk-beluk media sosial, institusi sekolah, pendewasaan diri, hingga upaya untuk menerima diri sendiri.

Sewaktu Cantika menjadi salah satu penonton perdana sebelum Dear David dirilis pada awal Februari silam, beberapa adegan film produksi Palari Films itu seolah 'pintu ajaib' membawa ke masa SMA dulu. Berhasil menunjukkan kurang atau bahkan buruknya komunikasi bisa membuat persahabatan meregang. Sebenarnya tak cuma pertemanan, komunikasi juga kunci penting dalam hubungan apa pun.

Baca juga: Demi Dalami Peran Laras di Dear David, Shenina Cinnamon Tulis 3 Fantasi dalam Seminggu

Saat melihat momen Laras yang diperankan Shenina Cinnamon terlambat menyadari rasa cintanya dengan David yang diperankan Emir Mahira, seperti gemas sekaligus tertampar 'aku dulu juga begitu pas SMA'. Termasuk kamu, sahabat Cantika?

Di adegan lain kala Laras memasak air hangat sebelum mandi ke berangkat sekolah dan meminta tambahan sosis untuk bekal nasi gorengnya terasa familiar dan hangat di hati. Karena scene itu mewakili rutinitas pagi kebanyakan masyarakat Indonesia. 'Kok, sama sih menu bekal sekolahnya, model panci masak airnya juga', gumam dalam hati. Dan, masih banyak adegan lain yang jujur memotret fase kehidupan remaja perempuan dan lingkungannya.

Bicara soal pemeran, tiga aktor utama di film Dear David adalah Shenina Cinnamon (Laras), Emir Mahira (Dear David), dan Caitlin North Lewis (Dilla). Karakter Laras digambarkan sebagai siswi SMA teladan, pintar, yang juga Ketua OSIS. Dia juga ambisius dan sayang keluarga. Sementara itu, tokoh David adalah remaja pria yang sensitif, tidak suka sorotan, dan merasa dirinya biasa saja. Karakter Dilla digambarkan pendiam, tidak suka bergosip, penyayang, dan sedang mencari jati diri. 

Pilihan Editor: 9 Fakta Menarik Dear David yang Wajib Kamu Ketahui

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."