9 Fakta Menarik Dear David yang Wajib Kamu Ketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Shenina Cinnamon dan Emir Mahira saat konferensi pers film Dear David di Jakarta Selatan, Rabu, 8 Februari 2023. Dok. Netflix

Shenina Cinnamon dan Emir Mahira saat konferensi pers film Dear David di Jakarta Selatan, Rabu, 8 Februari 2023. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sedang mencari film terbaru untuk ditonton di akhir pekan ini? Film Netflix terbaru berjudul Dear David bisa menjadi pilihan kamu. Film ini tak hanya bicara cinta dan fantasi remaja, tapi juga menyajikan bagaimana seorang remaja mengeksplorasi hasrat seksual, pentingnya komunikasi dalam persahabatan hingga upaya menerima diri sendiri alias self-love. Untuk lebih lengkapnya, berikut sejumlah fakta menarik Dear David yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Karakter Tiga Pemain Utama

Tiga aktor utama di Dear David adalah Shenina Cinnamon (Laras), Emir Mahira (Dear David), dan Caitlin North Lewis (Dilla).

Karakter Laras digambarkan sebagai siswi SMA teladan, pintar, yang juga Ketua OSIS. Dia juga ambisius dan sayang keluarga. Sementara itu, tokoh David adalah remaja pria yang sensitif, tidak suka sorotan, dan merasa dirinya biasa saja.

Karakter Dilla digambarkan pendiam, tidak suka bergosip, penyayang, dan sedang mencari jati diri.

2. Film Kelima dari Palari Films

Produser Muhammad Zaidy mengatakan bahwa Dear David merupakan film kelima yang diproduksi Palari Films. Tapi bukan film remaja pertama rumah produksinya.

"Ini bukan kali pertama Palari Films bikin film remaja, karena sebelumnya ada Posesif dan Ali & Ratu Ratu Ratu Queens. Ini adalah salah satu hal yang cukup konsisten. Cerita-cerita coming age, kami mencari apa yang baru dan relevan," ujar Zaidy dalam konferensi pers premier Dear David di The Westin, Jakarta Selatan, pada Rabu, 8 Februari 2023.

(dari kiri) Muhammad Zaidy, Caitlin North Lewis, Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Lucky Kuswandi. Foto: Dok. Netflix

3. Penulis Dear David Terinspirasi Personal Life

Masih menurut penuturan Zaidy, ide cerita Dear David datang dari penulis perempuan bernama Winnie Benjamin. Dia merupakan jebolan Universitas Binus program film.

"awalnya ide cerita ini datang dari penulis muda, Winnie Benjamin yang memang cukup terinspirasi personal life (kehidupan pribadi). Dia penulis skenario, punya blog, dan fun fiction. Menurut saya, (cerita) ini cukup unik dan menarik untuk dieksplor. Sangat relevan dengan anak muda masa kini," tutur Zaidy.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."