Netflix bagi Tips Mengatur Tontonan Ramah Anak dengan Fitur Profil, Begini Caranya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi anak menonton televisi. Shutterstock.com

Ilustrasi anak menonton televisi. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Semua orang membutuhkan waktu untuk bersantai, termasuk juga dengan anak-anak yang butuh tontonan ramah anak. Setelah seharian belajar di sekolah, anak Anda juga ingin memiliki “me-time” dengan menonton tayangan-tayangan favoritnya. 

Untuk memastikan si buah hati dapat menonton tayangan tersebut tanpa mengganggu daftar judul K-drama favorit Anda, berikut tips-tips yang dapat Anda lakukan dengan fitur Netflix.

Mengatur profil untuk anak:

1. Untuk membuat profil khusus bagi anak, masuklah ke akun Netflix Anda. Temukan “Kelola Profil” dan tekanlah tombol “Tambah Profil”. 

2. Tambahkan nama (setiap profil harus memiliki nama masing-masing) dan tambahkan foto “Ikon Profil” pilihan anak.  Ada banyak pilihan foto, jadi teruslah mencari hingga sampai ke bagian bawah. Setelah terpilih, konfirmasi melalui tombol “Ayo Lakukan”. 

3. Jangan sampai terlupa untuk cek kotak bertuliskan “Anak?” karena pengaturan ini akan secara otomatis menentukan tayangan yang cocok untuk anak berusia 12 tahun ke bawah. 

4. Pilih bahasa yang Anda kehendaki 

5. Atur “Pengaturan Usia” sesuai dengan kategori usia anak Anda

6. Klik “Selesai” dan profil anak sudah siap untuk memberikan hiburan yang sesuai usia!

Di akhir Januari ini, Netflix mempersembahkan dua tayangan rekomendasi film anak yang dapat dinikmati anak-anak dan keluarga, yaitu Dog Gone untuk pencinta binatang dan Princess Power yang menghadirkan para princess dari empat fruitdoms yang berbeda: Kiwi, Blueberry, Pineapple, dan Raspberry. 

1. Dog Gone

Film Dog Gone Diangkat dari kisah nyata yang menakjubkan tentang kemanusiaan dan kepahlawanan, film ini bercerita tentang seorang pemuda dan anjing kesayangannya yang terpisah/Foto: Doc. Netflix

Diangkat dari kisah nyata yang menakjubkan tentang kemanusiaan dan kepahlawanan, film ini bercerita tentang seorang pemuda dan anjing kesayangannya yang terpisah di pendakian Appalachian. Ia harus mencari cara agar mereka dapat bertemu kembali sebelum semuanya terlambat. 

2. Princess Power

Serial animasi untuk usia prasekolah ini diangkat dari buku best seller berjudul Princesses Wear Pants oleh Savannah Guthrie dan Allison Oppenheim/Foto: Netflix

Serial animasi untuk usia prasekolah ini diangkat dari buku best seller berjudul Princesses Wear Pants oleh Savannah Guthrie dan Allison Oppenheim, bercerita tentang girl power dan ekspresi diri yang ditampilkan oleh para princess dari Fruit Kingdom: Kira Kiwi, Beatrice “Bea” Blueberry, Rita Raspberry, dan Penelope “Penny” Pineapple. Para princess ini bersatu untuk menolong fruitizens dan mewujudkan dunia yang lebih baik.

Baca: Dibintangi Reese Witherspoon, Netflix Akan Rilis Film Komedi Romantis

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."