Demi Dalami Peran Laras di Dear David, Shenina Cinnamon Tulis 3 Fantasi dalam Seminggu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Film Dear David dibintangi Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Caitlin North Lewis. Dok. Netflix

Film Dear David dibintangi Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Caitlin North Lewis. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap aktris punya cara masing-masing untuk mendalami tokoh yang diperankannya dalam suatu film. Begitu pula dengan aktris Shenina Cinnamon yang berperan sebagai Laras di film Dear David. Karakter Laras digambarkan sebagai siswi SMA yang juga ketua OSIS, ambisius, rajin, sayang keluarga, dan gemar menulis blog fantasi.

Untuk membawa Shenina ke karakter Laras yang gemar menulis blog fantasi, dan nantinya terkuak semua tulisan di blog-nya, sang sutradara Lucky Kuswandi meminta Shenina menulis tiga cerita fantasi setiap minggunya. 

"Sebelum syuting kak Lucky meminta aku bikin (cerita) fantasi. Si laras, kan, suka nulis blog fantasi. Kak Lucky ajak aku, 'Shenina membuat fantasi versi Shenina. Seminggu menulis tiga cerita," ujar Shenina di konferensi pers Dear David di The Westin, Jakarta, pada Rabu, 8 Februari 2023.

"Jadi, aku ada satu buku isinya fantasi aku semua. Menurut aku unik banget, tapi itu yang membuat aku mengerti posisinya jadi Laras," ungkap perempuan 24 tahun itu.

Bukan cuma itu, Shenina pun diminta menulis fantasi tentang lawan mainnya, Emir Mahira, yang berperan sebagai David.  Tujuannya agar pacar Angga Yunanda itu semakin mendalami adegan saat fantasi Laras terkuak ke publik.

"Jadi, tiba-tiba aku, Emir, kak Lucky di ruangan yang sama. Lalu, aku dikasih kertas sama kak Lucky, coba kamu nulis fantasi tentang Emir (yang kemudian diminta ke luar ruangan). Setelah nulis, aku gak tahu kalau Emir disuruh baca. Malunya ya allah," kata aktris Penyalin Cahaya itu.

Shenina Cinnamon dan Emir Mahira saat konferensi pers film Dear David di Jakarta Selatan, Rabu, 8 Februari 2023. Dok. Netflix

Kesan Pertama Baca Naskah

Shenina mengaku kali pertama membaca naskah, dia merasa relevan dengan tokoh Laras. Dia pernah ada di masa itu untuk mencintai dirinya sendiri.

"Maksudnya aku relate seperti oh aku punya perjalanan sendiri sampai gue akhirnya menerima diri gue sendiri. Butuh proses panjang dulu sampai mencintai diri sendiri. Itulah kenapa pengen jadi Laras di sini, karena aku pengen orang yang nonton ngerasain apa yang aku rasain. Inilah yang aku rasakan," ucap putri dari Harris Cinnamon, penulis skenario, produser, dan sutradara Indonesia.

Shenina mengaku rasanya campur aduk saat menjalani casting pemeran Dear David. Sebab ia dites langsung oleh Lucky Suwandi. Ia mengaku sudah lama ingin menjadi bagian dari film yang diarahkan sutradara film Ali & Ratu Ratu Queens itu.

"Aku datang, gak tau apa-apa, yang casting langsung kak Lucky. Jadi, di antara aku mau pingsan, senang, tapi yaudah kita gaskan (tampil maksimal) aja," kenangnya.

(dari kanan) Shenina Cinnamon dan Caitlin North Lewis saat konferensi pers film Dear David di The Westin, Jakarta, pada Rabu, 8 Februari 2023. Foto: Dok. Netflix

Sinopsis Film Dear David

Dear David mengangkat cerita cinta remaja dan mengeksplorasi berbagai topik yang dekat dengan kehidupan mereka, dari persahabatan, seluk-beluk media sosial, institusi sekolah, pendewasaan diri, hingga upaya untuk menerima diri sendiri.

Rusli Eddy selaku Content Lead Netflix, Indonesia, menjelaskan eksplorasi genre film menjadi hal yang sangat penting untuk Netflix. "Selain itu fokus kami adalah menghadirkan cerita yang relevan dengan penonton lokal. Jika sukses di negeri lain, itu bukti bahwa ceritanya memang kuat dan relevan,” tukasnya di kesempatan yang sama.

Laras, David, dan Dilla (Caitlin North Lewis) sebagai tiga karakter utama di Dear David tampil sebagai
remaja dengan pergulatan batinnya masing-masing. Sembari mencoba mengenali dirinya sendiri, Laras berhadapan dengan latar belakangnya yang datang dari keluarga kelas menengah. David yang terlihat kalem memendam kecemasan akibat trauma masa kecil. Si cuek Dilla ternyata juga memendam amarah dan perasaannya.

Penasaran dengan akting ketiganya termasuk Shenina Cinnamon di Dear David? Film Netflix terbaru ini tayang hari ini, Kamis, 9 Februari 2023.

Baca juga: Trailer Film Dear David yang Dibintangi Shenina Cinnamon Sudah Rilis, Fantasi Khas Remaja

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."