5 Fakta Menarik Rihanna di Super Bowl 2023 yang Wajib Kamu Tahu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Rihanna tampil pada pertunjukan paruh waktu NFL Super Bowl LVII di Stadion State Farm, Glendale, Arizona, Amerika Serikat, 12 Februari 2023.REUTERS/Caitlin O'hara

Rihanna tampil pada pertunjukan paruh waktu NFL Super Bowl LVII di Stadion State Farm, Glendale, Arizona, Amerika Serikat, 12 Februari 2023.REUTERS/Caitlin O'hara

IKLAN

4. Perhiasan Senilai Miliaran

Perhiasan yang dipakai Rihanna di Super Bowl 2023 diketahui terdari dari berbagai brand. Di antaranya cincin batu rubi 19 karat dan cincin berlian langka dari rumah perhiasan yang berbasis di New York, Bayco. Cincin tersebut ditaksir bernilai lebih dari US$ 1 juta atau lebih dari Rp15 miliar, seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Page Six.

Pemenang Grammy dan pendiri merek fashion Fenty itu juga tampil dengan anting-anting berlian dari Messika Jewelry. Rihanna mengenakan koleksi yang berkilauan yang menjuntai dan beberapa klip telinga berlian yang berbeda dari merek yang berbasis di Paris itu. 

Dia juga memakai tiga bros berlian vintage yang dirancang oleh Joseph Saidian and Sons, yang menurut pakar dari pengecer Inggris Steven Stone kepada Page Six Style bisa bernilai total US$135.000 sendiri atau lebih dari Rp2 miliar.

Bukan cuma perhiasan, Rihanna juga mengenakan jam tangan warna merah dari Jacob & Co. yang dikelilingi berlian dan tali kulit merah, menurut Hodinkee. Potongan itu berisi 251 pavé-set, berlian berpotongan bulat dan satu set mahkota dengan lebih banyak berlian, tepatnya 30 berlian putih berpotongan bulat.

Rihanna tampil pada pertunjukan paruh waktu NFL Super Bowl LVII di Stadion State Farm, Glendale, Arizona, Amerika Serikat, 12 Februari 2023. REUTERS/Brian Snyder

5. Bayaran sesuai Serikat Pekerja

Penampilan Rihanna di paruh waktu Super Bowl 2023 mencetak banyak kisah. Selain membawakan medley hits terhebatnya, penyanyi dan pengusaha tersebut menggunakan momen tersebut untuk mengumumkan kehamilan keduanya, yang kemudian membuat sejarah sebagai penampil pertama dalam kondisi hamil dalam sejarah Super Bowl. Bagaimana soal bayaran?

Rihanna dibayar dengan nominal sesuai skala serikat pekerja, bukan sebagai penyanyi top hollywood. Hal itu berlaku untuk semua artis yang tampil di Super Bowl 2023.

"NFL menanggung semua biaya yang terkait dengan pertunjukan dan para penampil dibayar dalam skala serikat pekerja," kata juru bicara NFL kepada Pop Sugar pada Senin, 13 Februari 2023. "Ini bukan bayaran penampilan, tapi para artis dibayar dalam skala serikat pekerja."

Sesuai kebijakan NFL, liga tidak membayar biaya penampilan kepada artis, tetapi mereka membayar dengan skala serikat. Pembayaran minimum yang ditentukan oleh serikat aktor. Jumlah ini, ditentukan oleh Screen Actors Guild, rata-rata sekitar USD1.030 (sekitar Rp15,6 juta) per hari, menurut Newsweek. Untuk penari, jumlahnya berkisar antara USD788 (hampir Rp12 juta) hingga USD1.030 (sekitar Rp15,6 juta) per hari dan USD607 (Rp9,2 juta) per hari untuk latihan.

Liga tidak menawarkan biaya penampilan, tetapi biasanya NFL menutupi biaya untuk pertunjukan paruh waktu dalam anggaran yang ditentukan. "Kami tidak membayar artis," kata juru bicara NFL kepada Forbes pada 2016. "Kami menanggung pengeluaran dan biaya produksi."

Beberapa penampil bahkan merogoh kocek sendiri untuk menyempurnakan penampilannya. The Weeknd diketahui menghabiskan USD7 juta (lebih dari Rp100 miliar), menurut laporan Billboard pada tahun 2021.

Pilihan Editor: Menjelang Penampilan Rihanna di Super Bowl 2023, Madame Tussauds Rilis Patungnya

PEOPLE | PAGE SIX | POP SUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."