Menjelang Penampilan Rihanna di Super Bowl 2023, Madame Tussauds Rilis Patungnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Patung lilin Rihanna. pagesix.com

Patung lilin Rihanna. pagesix.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang pertunjukan Rihanna di paruh waktu Super Bowl 2023, Museum patung lilin Madame Tussauds meluncurkan sosok baru untuk menghormati pelantun Umbrella itu. Gaya patung lilin tersebut meniru penampilan perempuan 34 tahun itu saat menghadiri Met Gala 2018.

Tema acara mode kelas dunia pada tahun itu adalah "Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination", dan Rihanna menjadi Paus yang seksi dalam pakaian Maison Margiela Artisanal. Busana tersebut erdiri dari jaket pahatan dan rok yang dikenakan di atas gaun bustier, semuanya dihiasi dengan mutiara, batu berkilau, dan benang perak. Ia melengkapi penampilannya dengan topi uskup yang serasi oleh Stephen Jones Millinery.

Di momen itu, Rihanna memimpin gala bersama Amal Clooney, Donatella Versace, dan Anna Wintour.

Patung Rihanna tersebut diresmikan di museum Madame Tussauds Times Square, New York pada Rabu, 8 Februari 2023, dengan sorotan lampu LED untuk memastikannya bersinar terang seperti berlian.

Patung Dibuat di London

Patung lilin Rihanna itu dibuat oleh sebuah tim di London yang bekerja selama enam bulan. Mereka mendedikasikan waktunya untuk mendapatkan detail penampilan Rihanna di Met Gala. Bahkan manikur dan perhiasannya dibuat ulang, dengan lilin Rihanna mengenakan cincin dan gelang kaki berlian yang sama serta kuku yang berbeda.

Pengungkapan patung Rihanna menjelang penampilan dia di paruh waktu di Super Bowl adalah salah satu bentuk penghormatan Madame Tussauds. Mengingat penampilan Rihanna di Super Bowl tahun ini menandai kali pertama kalinya ia tampil langsung di panggung utama sejak merilis Anti pada tahun 2016.

“Rihanna pasti akan membuat sejarah dengan pertunjukan langsungnya yang akan datang hari Minggu ini sehingga waktunya tepat bagi kami untuk mengungkapkan sosok barunya secara eksklusif di Madame Tussauds New York, di mana para penggemar dapat mengagumi dan berpose dengan ikon tersebut,” Manajer Umum Madame Tussauds New York, Joerg Hanel, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Page Six, pada Jumat, 10 Februari 2023.

Fakta lainnya adalah patung lilin Rihanna lain akan hadir di Madame Tussauds Orlando pada akhir tahun ini. Patung tersebut akan dibuat persis dengan gaya Rihanna di Super Bowl nanti.

Pengumuman Tampil di Super Bowl 2023

Lewat akun Instagramnya pada September 2022, Rihanna mengkonfirmasi dirinya bakal tampil di Super Bowl 2023. Ia bagikan foto tangan sedang memegang bola football. Di keterangan fotonya, ia hanya meninggalkan tanda titik.

Foto tersebut hanya beberapa jam setelah TMZ melaporkan bahwa Rihanna sedang dalam pembicaraan untuk menjadi penampil di pertandingan football kejuaraan nasional tahun depan, Super Bowl LVI.

“@rihanna akan tampil di panggung Apple Music Super Bowl Halftime Show yang pertama pada 23.12.23,” Apple Music menambahkan dalam cuitan mereka sendiri. “#SBLVII @NFL@NFLonFOX @RocNation.”

Roc Nation – yang telah membantu menghasilkan pertunjukan paruh waktu selama beberapa tahun terakhir – dan National Football League juga men-tweet gambar yang sama. “Ayo, pergi” dengan tagar “SBLVII,” tulisnya

Sementara itu, pendiri Roc Nation, Jay-Z merilis pernyataan terkait pemilihan Rihanna.

“Rihanna adalah bakat generasi, seorang wanita dari awal yang sederhana dan telah melampaui harapan di setiap kesempatan. Seseorang yang lahir di pulau kecil Barbados, kemudian menjadi salah satu seniman paling terkemuka yang pernah ada. Dibuat sendiri dalam bisnis dan hiburan.”

Senada dengan Jay Z, Seth Dudowsky, kepala musik untuk NFL juga mengungkapkan Rihanna adalah seniman sekaligus kekuatan budaya sepanjang kariernya.

“Kami berharap dapat berkolaborasi dengan Rihanna, Roc Nation, dan Apple Music untuk menghadirkan pertunjukan Halftime Show bersejarah lainnya kepada para penggemar,” tambahnya.

Selain Rihanna, Super Bowl LVI juga dimeriahkan sederet musikus seperti Dr. Dre, Eminem, Snoop Dogg, Mary J. Blige, dan Kendrick Lamar. Super Bowl LVI akan berlangsung pada hari Minggu, 12 Februari 2023 di Stadion State Farm, Glendale, Arizona, Amerika Serikat.

Pilihan Editor: Rihanna akan Tampil di Super Bowl, Simak 5 Fakta Menariknya Berikut Ini

PAGE SIX

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."