Tips Makeup Flawless ala Luna Maya, Eyeshadow Shimmer dan Lipstik Glossy Natural

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Luna Maya tampil dengan makeup flawless oleh MUA Ryan Ogilvy/Foto: Instagram/Ryan Ogilvy

Luna Maya tampil dengan makeup flawless oleh MUA Ryan Ogilvy/Foto: Instagram/Ryan Ogilvy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan pengusaha, Luna Maya tampak memesona meski tidak menggunakan riasan sama sekali. Kecantikan perempuan 39 tahun ini memang tidak diragukan lagi. Semakin terpancar dengan polesan makeup flawless yang diabadikan oleh akun Instagram milik Ryan Ogilvy yang merupakan seorang Make Up Artist (MUA) terkenal di kalangan selebriti. 

Luna Maya, dalam unggahan sebuah video oleh Ryan Ogilvy mengenakan riasan yang flawless dengan complexion yang rapi dan sesuai dengan bentuk wajah Luna Maya. Ryan Ogilvy juga memberikan sentuhan shading untuk mempertegas tulang wajah yang ada pada wajah Luna Maya dan juga sentuhan eyeshadow shimmer berwarna kuning pada ujung matanya yang membuatnya tampil lebih stunning lagi. 

Ryan Ogilvy juga memberikan sentuhan highlighter untuk mempertegas fitur hidung Luna Maya. Selanjutnya, pemain film Mendadak Darurat ini juga mengenakan bulu mata yang natural dengan tambahan sentuhan eyeliner hitam. Untuk sentuhan terakhir Ryan memberikan sentuhan lipstik glossy untuk riasan bibir. 

Sahabat Cantika juga bisa tampil dengan makeup flawless seperti Luna Maya, berikut beberapa tipsnya untuk mendapatkan riasan idaman. 

1.  Mulailah dengan Primer

Yup! jangan anggap remeh produk yang satu ini. Primer merupakan salah satu kunci utama untuk mendapatkan tampilan yang natural, lembut, dan flawless. Tidak hanya itu, menggunakan primer sebelum mengaplikasikan makeup memiliki banyak manfaat, di antaranya menyamarkan pori-pori, garis-garis halus, kemerahan, dan jerawat, serta melembapkan kulit dan menjadi penghalang antara kulit dan produk makeup. Kabar baiknya lagi, primer juga dapat membuat riasanmu bertahan lebih lama!

2. Pastikan Memilih Foundation yang Sesuai dengan Warna Kulit

Setelah menggunakan primer, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan alas bedak yang sesuai dengan jenis kulitmu dan pilihlah yang mengandung Kolagen dan Vitamin E untuk menutrisi dan melembutkan kulit. Dengan mengaplikasikan secara merata pada bagian wajah dan leher untuk hasil maksimal yang dapat bertahan hingga 10 jam. Pastikan untuk memilih warna yang sesuai dengan warna kulit wajahmu. 

3. Gunakan Bedak Bertekstur Ringan

Set foundation kamu dengan bedak tabur dengan kandungan pelembab yang sangat ringan dan memberikan hasil akhir yang natural. Pilihlah bedak yang ada kandungan Soluble Collagen di dalamnya, bedak ini mampu melembutkan dan menghaluskan kulit, menciptakan tekstur kulit yang lebih sehat, serta memberikan hidrasi yang tinggi. 

Kemudian pilihlah kandungan lain yang menutrisi adalah Mineral Oil yang dapat melembapkan kulit secara mendalam dengan cara mengunci kelembapan dan menciptakan lapisan pelindung pada permukaannya yang cocok untuk semua jenis kulit dan tentu saja membantumu mendapatkan riasan natural yang lebih sempurna.

4. Menggunakan Blush-on Matte

Jadikan wajahmu terlihat lebih segar dan cerah dengan mengaplikasikan perona pipi yang lembut pada pipi dengan hasil akhir matte yang natural. 

5. Memilih Lipstik dengan Warna Natural

Terakhir, aplikasikan warna lipstik favoritmu. Lipstik matte yang cantik dengan formula yang ampuh untuk memberikan warna cerah pada bibir, mengandung Vitamin C untuk menutrisi dan melindungi bibir sehingga terasa lebih lembut dan terlihat lebih sehat.

Pilihan Editor: Luna Maya bagi Tips Menjaga Mood Tetap Baik, Jeda Sejenak dan Tahu Batasan Diri

WIDYA FITRIANINGSIH | ULTIMA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."