Luna Maya bagi Tips Menjaga Mood Tetap Baik, Jeda Sejenak dan Tahu Batasan Diri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Luna Maya saat ditemui usai talkshow kolaborasi Rejuve terhadap anak berkebutuhan khusus, Kamis, 26 Januari 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Luna Maya saat ditemui usai talkshow kolaborasi Rejuve terhadap anak berkebutuhan khusus, Kamis, 26 Januari 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di tengah kesibukan aktris sekaligus pebisnis, Luna Maya pernah mengalami kondisi tidak mood, sama seperti kita. Terutama saat menjalani keseharian dan pekerjaan ada saja keadaan yang membuat moodnya jadi berubah. Bahkan, Luna Maya mengaku beberapa saat lalu juga pernah terjebak macet di jalan selama empat jam lalu ditambah harus duduk untuk di-makeup selama tiga jam. 

"Apa ya kebayang 7 jam aku dalam situasi yang tidak nyaman dan capek. Rasanya tentu serba salah mesti gimana, ya enggak apa-apa kalau kita kayak mau nangis sebentar. Habis nangis, tarik napas, merasa lega, ya udah deh yuk bisa yuk. Sama kaya yang biasa dilakukan atlet kalau lagi memberi semangat dirinya sendiri," ucap Luna berbagi tips menjaga mood dalam talkshow kolaborasi Rejuve terhadap anak berkebutuhan khusus, Kamis, 26 Januari 2023 di Jakarta.

Bagi perempuan kelahiran 26 Agustus 1983 ini memberikan waktu jeda untuk diri sendiri ialah bagian dari bagaimana kita mengetahui batasan diri dan juga menjaga mood tetap baik.  "Semakin banyak pengalaman, semakin banyak ketemu orang juga turut membantu kondisi mood kita," tambah dia. 

Menurut Luna, ia mampu melakukan itu dengan pengalaman yang sudah dilewatinya sepanjang karier menjadi seorang selebritas. Ketika harus menjaga kestabilan mood, Luna pun mencoba mengatur napas dan berpikir apakah emosi tersebut penting atau tidak untuk dia rasakan. "Dipilih dan dipilah emosi apa yang akan kita keluarkan. Jadi suka tarik napas. Kalau mau nangis juga nggak apa-apa."

Pemeran film Mendarat Darurat ini juga menggarisbawahi bahwa jeda sejenak tidak menerima pekerjaan atau mungkin egois selama itu bikin persaan kita lebih baik, kenapa tidak. Sebab, semakin tua juga kita akan semakin paham bagaimana menjaga mood. 

Baca: Rayakan Hari Ibu, Luna Maya dan 4 Selebritis Ini Tulis Pesan Manis untuk Ibu Tercinta

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."