9 Fakta Menarik Dear David yang Wajib Kamu Ketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Shenina Cinnamon dan Emir Mahira saat konferensi pers film Dear David di Jakarta Selatan, Rabu, 8 Februari 2023. Dok. Netflix

Shenina Cinnamon dan Emir Mahira saat konferensi pers film Dear David di Jakarta Selatan, Rabu, 8 Februari 2023. Dok. Netflix

IKLAN

4. Kesan Pertama Pemain setelah Membaca Naskah

Di konferensi pers tersebut, para pemeran utama bagikan kesannya setelah membaca naskah Dear David. Ketiganya hampir kompak mengatakan cerita di naskah sangat relevan dengan masa-masa SMA mereka. 

"Sesuatu yang menurut aku relevan banget," ujar Emir Mahira. "Pas pertama kali baca skripnya, aku langsung merasa 'ah di umur David, Laras, i wish i had this movie to watch (saya berharap ada film ini untuk ditonton)," tambah pria 25 tahun itu.

Sementara Shenina mengaku pernah di posisi Laras, di mana punya perjalanan tersendiir hingga menerima utuh dirinya sendiri.

"Maksudnya aku relate kayak oh gue punya perjalanan sendiri sampai gue akhirnya menerima diri gue sendiri. Butuh proses panjang dulu sampai mereka mencintai diri sendiri. Itulah kenapa pengen jadi laras di sini, karena aku pengen orang yang nonton ngerasain apa yang aku rasain. Inilah yang aku rasakan," kata perempuan 24 tahun itu.

Senada dengan Emir dan Shenina, Caitlin juga mengungkapkan Dear David relevan dengan kehidupannya saat ini. Caitlin diketahui baru berusia 20 tahun, berarti baru tiga tahun lulus SMA-nya. "Sangat relevan, filmnya juga cerita tentang jati diri, keluarga, persahabatan," tuturnya.

5. Shenina Cinnamon Kandidat Kuat Tokoh Laras

Dalam proses pemilihan pemain Dear David, Zaidy dan sutradara, Lucky Kuswandi, kompak mengatakan semuanya melalui proses casting. Namun, Zaidy tak menampik nama Shenina terpikir sejak awal untuk memerankan Laras. 

"Hal pertama kita mendiskusikan Laras yang menjadi karakter utama, dan Shenina sudah menjadi kandidat kuat dari awal. Kita sering lihat aktingnya, ketika ketemu senang banget karena Shenina selalu "lapar"," tuturnya.

Lapar yang dimaksud Zaidy adalah Shenina selalu mengeksplorasi kualitas akting, tokoh yang diperankan hingga dedikasi tinggi.

(dari kanan) Shenina Cinnamon dan Caitlin North Lewis saat konferensi pers film Dear David di The Westin, Jakarta Selatan, pada Rabu, 8 Februari 2023. Foto: Dok. Netflix

6. Proses Casting

Di setiap proses casting, Lucky Kuswandi terjun langsung meski sudah ada casting director. Ia ingin melihat langsung para aktris dan aktor, cerita mereka, dan energi apa yang bisa mereka dedikasikan di film yang disutradarainya.

"Setelah itu, ada proses casting chemistry, dijodoh-jodohin Shenina dengan aktor lain, aktor lain sama Emir, Shenina sama Caitlin. Ketika chemistry test, itu penentunya. Chemistry itu gak bisa dibuat-buat, harus sesuatu yang tumbuh natural di antara mereka," jelas Lucky.

Saat proses casting, Shenina mengaku tak menyangka akan dites langsung aktingnya oleh Lucky. "Aku datang (casting), gak tau apa-apa, yang casting langsung kak Lucky. Jadi di antara aku mau pingsan tapi senang, tapi yaudah kita gaskan aja (totalitas)," kata pacar aktor Angga Yunanda itu.

Baca juga: Demi Dalami Peran Laras di Dear David, Shenina Cinnamon Tulis 3 Fantasi dalam Seminggu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."