Lash Lift atau Lash Extension, Mana Lebih Baik?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bulu mata. shutterstock.com

Ilustrasi bulu mata. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bingung memilih perawatan lash lift atau lash extension untuk semakin mempercantik bulu mata? Mari kita simak bersama keunggulan dan kekurangan masing-masing perawatan menurut Debbie Law, pakar bulu mata di Nouveau Lashes.

Debbie mengatakan jika kamu mencari perawatan bulu mata untuk menyempurnakan apa yang diberikan Tuhan kepada kamu, lash lift akan lebih sesuai dengan keinginan kamu. Di sisi lain, jika kamu mencari bulu mata yang lebih penuh dan tampak lebih tebal dengan volume tambahan, mungkin  mempertimbangkan ekstensi bulu mata atau eyelash extension.

Apa Itu Lash Lift

1. Pengertian

Lash lift adalah perawatan yang mengangkat bulu mata asli kamu, pada dasarnya seperti push-up bra. Perawatan semi-permanen membuat bulu mata alami kamu lebih panjang dan lentik, meningkatkan efek maskara, jika kamu memilih untuk tetap memakainya.

2. Proses Lash Lift

Seorang teknisi yang ahli menerapkan serangkaian krim dan pelindung silikon berbentuk khusus untuk memberikan daya angkat semi permanen pada bulu mata alami kamu hingga delapan minggu.

Prosedurnya tidak sepenuhnya baru (sudah ada sejak tahun 80-an), tetapi versi jadul menggunakan larutan cair yang sulit dikendalikan daripada krim yang tidak mengalir.

Lash lift sering kali juga menyertakan tint, sehingga kamu terlihat seperti memakai maskara sejak bangun tidur. Dan, hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari awal sampai akhir.

3. Perawatan

Lash lift sangat mudah dirawat dan hampir tidak membutuhkan perawatan selama enam hingga delapan minggu. Tunggu 24 jam sebelum membasahinya usai perawatan. Setelah itu, kamu dapat mandi, mencuci muka, dan mengangis saat menonton rom-com.

Kamu bisa memakai maskara (bahkan jika perlu), dan serum bulu mata atau minyak jarak dianjurkan untuk mengondisikan dan melembapkannya.

4. Pro Kontra

Pertama, kelebihan lash lift adalah cara yang bagus untuk menyempurnakan apa yang sudah kamu miliki, baik bulu mata panjang, pendek, atau keras. Perawatan ini akan membuat mata kamu tampak lebih terbuka dan awet muda, serta menghemat waktu dalam rutinitas pagi, ujar Law. Hasilnya biasanya bertahan sekitar dua bulan.

Di sisi lain, meskipun sangat tidak mungkin bahwa lash lift akan merusak bulu mata alami kamu, Law memperingatkan bahwa jika dilakukan secara tidak benar, lash lift dapat menyebabkan bulu mata rontok atau iritasi.

Jadi, dia menyarankan kamu selalu mengunjungi teknisi bulu mata profesional untuk perawatan ini dan hindari alat pengencang bulu mata DIY online yang tidak bersertifikat. 

Baca juga: Cara Memilih Serum Bulu Mata yang Berkhasiat Memanjangkan Bulu Mata

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."