9 Jenis Eyelash Extension, Cocok untuk Bentuk Mata Kamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi keindahan dan kecantikan bulu mata. (Foto: Shutterstock)

Ilustrasi keindahan dan kecantikan bulu mata. (Foto: Shutterstock)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memiliki bulu mata lentik menjadi salah satu keinginan penting wanita. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan eyelash extension atau bulu mata palsu. Biasanya orang yang mengenakan bulu mata palsu ini memiliki kondisi bulu mata yang kurang lentik atau pendek. Mereka ingin memiliki bulu mata lebih lentik dan panjang. Mengenakan eyelash extension juga membuat mata kamu langsung terlihat cetar sehingga orang tidak perlu repot-repot lagi memakai maskara.

Berikut 9 jenis eyelash natural yang dapat menjadi pilihan sahabat Cantika.

1. Open Lash

Jenis open atau ‘terbuka’ merupakan contoh eyelash natural khusus bagi yang bermata kecil,  karena dapat membuat lebih besar atau belo. Tipe ini menonjolkan bagian tengah mata dengan menambahkan volume dan panjang di tengah kelopak mata, meruncing ke bawah di setiap ujungnya untuk menciptakan susunan simetris.

2. Cute Doll 

Dengan metode ini, bulu mata dibuat panjang dan indah. Memberikan kesan eyelash natural lentik, seperti boneka Barbie cantik. Cute doll pas untuk semua bentuk mata. Prosesnya cukup memakan waktu lama untuk mencapai efek yang sama dengan memakai maskara. Di tengah kelopak, panjangnya biasanya 12 mm, hingga sudut mata panjangnya 8 mm.

3. Natural

Dianjurkan untuk pemula yang baru pertama kali ingin mencoba eyelash. Ini memberikan kesan seperti bulu mata asli. Natural juga pas untuk yang tidak terlalu suka eyelash terlalu mencolok untuk tampilan sehari-hari.

4. Sexy Cat Eye

Cocok untuk kamu yang ingin mempunyai kesan mata seperti seekor kucing imut. Jika memilih jenis ini maka kamu tidak perlu memakai eyeliner lagi karena hasilnya sudah seperti memakai eyeliner. 

5. Sintetis

Sintetis adalah pilihan umum yang sering dipesan banyak orang karena harganya cukup murah. Jenis ini tersedia dalam berbagai panjang dan gaya. Namun, ketika memakai jenis ini jangan berharap bahwa hasilnya akan sangat natural seperti bulu mata asli ya.

6. Rusia Volume

Eyelash ini untuk kamu yang memiliki bulu mata sangat tipis. Menggunakan 5 sampai 8 helai per satu bulu asli. Tampilan yang dihasilkan lebih tebal dan badai dan pas untuk acara pernikahan atau wisuda. 

7. Silk Lash

Silk lash merupakan jenis extension terbuat dari serat sutra mempunyai tekstur lebih ringan dan fleksibel daripada sintetis. Silk dibagi menjadi dua macam yaitu silk sintetis, mempunyai tekstur lebih kaku dengan hasil tetap natural. Lalu ada silk  premium, jauh lebih lembut natural namun harganya sedikit lebih mahal.

8. Mink Lash

Tekstur lash ini jauh lebih lembut dan tahan lama dari silk. Hasilnya hampir 99 persen menyerupai asli makanya harganya pun cukup mahal. Mink biasanya mempunyai dua pilihan tipe yaitu c curl dan d curl. Pilihan ‘c’ cocok untuk si sipit, memberikan kesan lentik dengan level medium. Ada juga pilihan ‘d’ untuk yang memiliki mata yang bulat dan hasil akhirnya super lentik dan tebal.

9. Squirrel 

Squirrel merupakan eyelash natural untuk kamu yang bermata bulat atau monolid, artinya tidak mempunyai lipatan di kelopak mata. Tampilan ini dibuat  mulai dengan helai pendek dan secara bertahap semakin panjang dengan titik tengah menjadi panjang dan kemudian secara bertahap semakin pendek lagi.

Baca: Pilihan Eyelash Extension Sesuai dengan Riasan Mata, Natural dan Bold

LINTANG OLIVIA | LILACST | CONNYLASHES

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."