Cara Memilih Serum Bulu Mata yang Berkhasiat Memanjangkan Bulu Mata

Ilustrasi bulu mata. Extendyourlashes.com

kecantikan

Cara Memilih Serum Bulu Mata yang Berkhasiat Memanjangkan Bulu Mata

Selasa, 20 April 2021 17:49 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Tampilan riasan bulu mata yang panjang dan lentik umumnya didapatkan dengan cara memakai penjepit bulu mata, lalu memakai maskara dengan volume ketebalan yang diinginkan. Cara lainnya dengan memakai bulu mata palsu atau ekstensi bulu mata. 

Selain dua kiat di atas, ternyata ada produk kecantikan yang mampu memanjangkan bulu mata. Pakar kecantikan menganjurkan mengaplikasikan serum bulu mata dengan kandungan khusus dan dipakai secara rutin di bagian dasar bulu mata.

"Serum bulu mata yang diperkaya dengan peptida pengkondisi dan asam lemak mampu merangsang dan mendorong pertumbuhan bulu mata lebih kuat. Peptida baik untuk merangsang folikel bulu mata," kata Clementina Richardson, pakar bulu mata selebriti dan pendiri Envious Lashes, seperti dikutip dari Well and Good.

Kandungan panthenol dan minyak argan baik untuk memanjangkan sekaligus melembutkan bulu mata, sementara pelembap seperti asam hialuronat bisa bantu menebalkan bulu mata. Begitu pula dengan kandungan lidah buaya, evening primrose, ekstrak akar jahe, dan ekstrak biji anggur yang berkhasiat meningkatkan pertumbuhan bulu mata.

Baca juga: Kenali Sebab Bulu Mata Rontok dan 5 Cara Mengatasinya

Jika Anda sudah memakai ekstensi bulu mata dan ingin memakai serum, Richardson menganjurkan untuk menghindari serum dengan kandungan minyak. Sebab itu bisa melemahkan perekat dan menyebabkan kerontokan dini. Ia juga mengingatkan untuk selalu berhati-hati saat memakai produk baru untuk menghindari iritasi mata.

Lalu, bagaimana cara pemakaian serum bulu mata? Pastikan kulit Anda dalam kondisi bersih, jadi sebaiknya dilakukan usai membersihkan wajah. Lalu, aplikasikan serum bulu mata di sepanjang dasar bulu mata, lakukan setiap hari, ya.

Selain serum, Richardson juga menyarankan memakai kondisioner yang bermanfaat melembapkan dan memperkuat bulu mata. "Kondisioner bulu mata juga merupakan kunci untuk mencegah bulu mata Anda rapuh dan patah. Jadi bulu mata alami Anda tetap lebih utuh, menciptakan tampilan yang lebih tebal dan lebih penuh,” pungkasnya.

WELL AND GOOD