9 Inspirasi Gaya Berpakaian Wanita Prancis, dari Gaun Hitam hingga Denim Vintage

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memakai gaun hitam. Foto: Freepik.com/lookstudio

Ilustrasi wanita memakai gaun hitam. Foto: Freepik.com/lookstudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada 1001 inspirasi outfit di dunia mode termasuk gaya berpakaian wanita Prancis. Gaya busana wanita Prancis banyak ditiru dan kerap menjadi kiblat penampilan sejumlah perempuan. Mengingat Prancis salah satu kota mode dunia seperti New York dan Milan

Dalam berpenampilan, wanita Prancis selalu tampak memiliki aura elegan yang effortless. Ciri berpakaian wanita Prancis mengenakan pakaian yang terlihat halus dan chic, tetapi juga nyaman. Jika kamu ingin bergaya bak wanita Prancis, pastikan kamu memiliki sembilan item berikut, ya, Sahabat Cantika. 

1. Denim Vintage

Ilustrasi wanita menggunakan celana jeans. Freepik.com/Drobotdean

Jeans vintage berkaki lurus, dengan warna biru atau hitam klasik salah satu item andalan berbusana ala wanita Prancis, menurut Camille Yolaine, pendiri merek kecantikan Prancis, Yolaine, yang juga model, akris, dan influencer. 

Sedikit tips darinya, sebaiknya pilih siluet denim klasik atau kain dengan sedikit regangan, yang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Pilih rentang panjang yang kamu sukai, tetapi pastikan panjangnya mencapai satu inci dari pergelangan kaki kamu.

2. Bot Selutut

Ilustrasi wanita memakai bot selutut atau knee-high boots. Foto: Freepik.com/Svetlanasokolova

    Ini merupakan salah satu item mode yang wajib ada di lemari kamu untuk bergaya wanita Prancis. Mengapa sepatu jenis ini termasuk item favorit wanita Prancis? Menurut kreator konten Emmanuelle Koffi dan model Anouchka Gauthier, oot selutut ini bisa menciptakan tampilan seksi apalagi jika dikombinasikan dengan stocking berwarna hitam.

    Disarankan memilih bot selutut warna netral seperti hitam, coklat, atau tan. Tujuannya mampu membuat outfit yang kita pakai menjadi lebih statement dan warna-warna netral tersebut bisa mudah serasi ke tiap warna atau corak outfit apa pun. 

    3. Mantel Panjang Klasik

    Ilustrasi wanita memakai mantel panjang. Foto: Freepik.com/Garetsvisual

    Mantel panjang dari berbagai jenis model baik itu sharp peacoat, classic trench coat or slimming belted duster bisa membantu menciptakan siluet panjang pada tubuh kita, bahkan jika postur badan kita tergolong kecil dan mungil.

    Menurut Bryn Taylor, penata gaya pribadi dan pendiri merek pakaian Prancis, Ouisa, mantel dengan berat yang tidak begitu berat, dari katun yang kokoh atau wol yang terstruktur adalah inti penampilan effortless ala wanita Prancis. Seperti tampilan “'I'm just walking around Paris”, jelasnya.

    Taylor menambahkan bahwa sebagian wanita Prancis lebih menyukai gaya mantel dengan warna yang lebih lembut, namun menambahkan beberapa item lain yang lebih bold seperti tas ataupun syal.

    Iklan

    Berita Terkait

    Rekomendasi Artikel

    "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."