Aurel Hermansyah Pertama Kali Lakukan Pound Fit, Simak Manfaatnya bagi Kesehatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aurel Hermansyah/Foto: Instagram/Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah/Foto: Instagram/Aurel Hermansyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Olahraga pound fit menjadi salah satu pilihan aktivitas fisik yang dapat memberi manfaat bagi kesehatan.  Aurel Hermansyah, Celebrity Hijaber yang turut mengikuti kegiatan pound fit mengatakan jika ia menyukai kegiatan olahraga pound fit yang digelarnoleh Rexona. 

"Aku suka banget sama olahraga ini karena seru banget dan bisa bikin kita bergerak dan berkeringat maksimal. Apalagi ini pertama kalinya aku ikutan pound fit dengan peserta sebanyak ini! Alhamdulillah, kelasnya seru dan bikin happy! Karena aku senang bisa ikut aktif bergerak bareng ribuan peserta, dan tahu bahwa setiap gerakan yang aku lakukan tadi jadi bentuk dukungan aku untuk membantu sesama," ucap Aurel di Jakarta, Minggu, 5 Februari 2023. 

Sebagai informasi, latihan pound atau pound fit adalah teknik latihan baru yang diciptakan oleh Carrie Ekins, yang berada di kursi roda pada saat dia menemukan pound fit. Ekins yang terikat roda menggunakan drum sebagai inspirasi untuk menghasilkan sesuatu yang merupakan perpaduan intens antara kardio, taiko, dan dance. 

Simak manfaat pound fit bagi kesehatan berikut ini:

1. Bagus untuk melatih inti gerakan

Latihan pon dirancang untuk melatih seluruh tubuh dari perut, inti, dan glute. Pound fit menargetkan inti lebih sering daripada teknik gerakan lainnya karena Anda terus-menerus memutar area perut.

2. Gerakan pengkondisian

Pound fit unik dalam bentuk awalnya, dengan penabuh genderang, dan digunakan sebagai cara inovatif baru untuk mendapatkan latihan seluruh tubuh.

3. Menurunkan berat badan 

Pound fit adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Tidak hanya membakar lemak saat berolahraga, tetapi latihan interval kardio membantu Anda membakar lemak bahkan setelah berolahraga. Ini intens, tapi sepadan.

4. Meningkatkan fokus untuk membangun sistem kekebalan tubuh 

Segala bentuk olahraga dapat membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih sehat, tetapi dengan pound fit, olahraga ini yang melibatkan pergerakan setiap bagian tubuh Anda pada saat yang sama mempercepat dan fokus pada gerakan ke drum membuat konsentrasi menjadi lebih baik.

5. Latihan seluruh tubuh

Pound fit mirip dengan pilates karena keduanya melatih tubuh bagian atas dan bawah, nada, dan juga melatih punggung dan inti.

6. Olahraga yang menyenangkan 

Ini adalah kombinasi dari pilates, kardio, drum, dan light resistance. Berolahraga tidak menyenangkan bagi semua orang, jadi pound fit menawarkan berbagai teknik latihan yang berbeda untuk membuat Anda terus maju. Keragaman yang ditawarkan latihan ini membuatnya menantang secara mental dan fisik yang membuat Anda tertantang.

7. Memotivasi dan membangkitkan semangat

Apa yang membuat pound fit unik adalah cara penabuh stick yang sangat memotivasi dan Anda dapat merasakan berbagai genre musik. Latihan semacam ini dapat meningkatkan kemampuan memori Anda.

Baca: Hari Ibu, Aurel Hermansyah dan 5 Artis Ini Kerap Mengalami Mom Shaming

HEALTH FITNESS REVOLUTION 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."