Berapa Jumlah Protein yang Dibutuhkan Perempuan?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi telur orak-arik. Freepik.com

Ilustrasi telur orak-arik. Freepik.com

IKLAN

Cara Menghitung Jumlah Protein yang Dibutuhkan

Agar berada dalam kisaran 1,2 hingga 2,0 gram per kilogram, wanita dengan berat 160 pon (sekitar 72,6 kg) sebaiknya makan antara 87 dan 144 gram protein per hari.

Jika Anda tidak suka menghitung, peneliti kebutuhan protein dan asam amino terkemuka, Don Layman mengatakan bahwa sekitar 100 gram sehari adalah tujuan yang solid bagi kebanyakan wanita.

"Kami menemukan dari sudut pandang metabolisme, bekerja terutama dengan wanita, bahwa jika mereka mendapatkan di bawah 100 gram per hari, mereka kehilangan sebagian besar manfaat protein: metabolisme asam lemak, sensitivitas insulin, penurunan berat badan, rasa kenyang," kata Layman.

Memecah asupan protein Anda sepanjang hari akan memberi tubuh Anda persediaan asam amino yang stabil. Mengonsumsi sekitar 25 sampai 30 gram protein saat sarapan, makan siang, dan makan malam, dan makan satu atau dua camilan kaya protein, akan memenuhi kebutuhan harian Anda.

"Kita harus berusaha untuk mendapatkan beberapa jenis protein setiap tiga sampai empat jam atau lebih," kata Chad Kerksick, direktur Laboratorium Nutrisi Latihan dan Kinerja di Universitas Lindenwood, Amerika Serikat.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."