11 Tanda Move On dari Mantan Pacar, Bye Masa Lalu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita percaya diri. Freepik.com/Drobotdean

Ilustrasi wanita percaya diri. Freepik.com/Drobotdean

IKLAN

6. Santai saat Bertemu

Kemungkinan untuk bertemu dengan mantan pacar di suatu tempat tanpa sengaja bisa saja terjadi. Apalagi jika kalian berdua kuliah atau bekerja di tempat yang sama. Jika kamu biasa saja dan santai saat berpapasan dengan mantan, itu pertanda kamu sudah tutup buku dengan dia alias move on.

7. Enjoy Menjalani Kegiatan yang Disukai

Sangat mudah kehilangan jati diri sendiri pada suatu hubungan, terutama jika hubunganmu dengan mantan pacar kamu tidak berada dalam hubungan yang sehat. Putus cinta membuatmu sadar akan value dirimu dan mulai memperbaiki apa yang hilang dari diri kamu dengan memperbanyak melakukan aktivitas yang diminati.

Saat kamu sudah bangkit dari keterpurukan masa lalu, hal itu akan membuat kamu bersinar kembali dan mampu menjadikan diri kamu sebagai orang yang kreatif, menarik, dan siap secara emosional.

8. Mulai Memikirkan Cinta Baru

Ketika kamu mulai membayangkan kehidupan terbaik dan versi terbaik dari diri kamu, serta kamu memikirkan cinta baru dibanding dengan mantan kamu, itu adalah pertanda kamu mulai move on.

9. Kembali Merasakan Perasaan “Kupu-Kupu” di Perut

Putus cinta cenderung membuat kamu menjadi mati rasa atau numb. Namun, ketika kamu berhasil merasakan lagi perasaan “kupu-kupu” ini ketika bertemu dengan orang baru, maka kamu sudah berada di tahap dan jalan yang benar untuk move on.

10. Lebih Banyak Mengatakan “Iya” Ketimbang “Tidak”

Ketika kamu sudah mantap untuk membuka peluang menjalin hubungan dengan orang lain, kamu akan menunjukan tanda-tanda healing dari masa lalu. Kamu akan lebih menunjukan diri kamu dengan percaya diri, bersosialisasi dengan orang baru, dan mencoba hal-hal baru. Dan kamu tidak lagi merasa takut akan ide dan perasaan mencintai seseorang.

11. Siap Berkencan Lagi

Jika kamu mantap untuk berkencan lagi, kamu harus ingat bahwa tidak semua hubungan akan berakhir sama seperti dengan mantanmu, dan tidak semua orang memiliki sifat yang sama dengan mantanmu.

Kenali diri kamu sendiri sebelum mengenal dan memulai hubungan baru dengan orang lain. Dan, bila kamu tidak merasa yakin untuk berkencan lagi setelah putus cinta, kembalikan dahulu kepercayaan dirimu. Kamu harus yakin kalau diri kamu itu berharga. ketika kamu sudah yakin, maka orang lain pun akan yakin juga dengan dirimu. Sayangi dulu diri kamu, maka move on dari mantan pacar dapat terwujud.

Baca juga: 10 Cara untuk Move On dari Mantan, Semua Butuh Proses

WIDYA FITRIANINGSIH | YOUR TANGO | VERY WELL MIND

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."