Hits Berkat Layangan Putus, Prinsa Mandagie Siapkan Album Debut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Prinsa Mandagie yang menyanyikan original soundtrack serial Layangan Putus. Dok. MD Music.

Prinsa Mandagie yang menyanyikan original soundtrack serial Layangan Putus. Dok. MD Music.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda masih ingat dengan serial Layangan Putus yang original soundtrack-nya dipopulerkan oleh Prinsa Mandagie? Musisi Prinsa Mandagie siap aktif kembali berkarya di 2023 dan tengah menyiapkan banyak kolaborasi dengan musisi lainnya.

Di samping itu, ia juga tengah menyiapkan album debutnya dan akan memulai pembukaannya dengan merilis karya berjudul "Ternyata Berpisah Lebih Indah".

Dalam siaran persnya, Rabu, 2 Februari 2023 lagu anyar tersebut disiapkan rilis pekan depan tepatnya 8 Februari 2023. Pelantun "Sahabat Dulu" itu juga akan merilis karya kolaborasi bersama dengan musisi dan grup musik kenamaan seperti Tohpati, Marco Stefiano, Ari Aru, Dimas Wibisana, hingga Ungu.

Lewat karya-karyanya di 2023, Prinsa ingin menunjukkan kepada pecinta musik Tanah Air mengenai keseriusannya berkarier di dunia musik Indonesia. Prinsa memulai karier bermusiknya secara profesional sejak 2017.

Tidak hanya aktif merilis single, ia pun aktif mengisi Original Soundtrack (OST) seperti "Sahabat Dulu" yang merupakan OST dari serial populer "Layangan Putus". Berkat lagu tersebut, Prinsa dapat bersaing dengan musisi lain seperti Brisia Jodie, Budi Doremi, UN1TY, Kotak, hingga Rossa di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2022.

Dalam ajang musik nasional tersebut, ia pun berhasil menyabet kemenangan di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2022 untuk kategori Karya Produksi OST Terbaik. Prestasinya itu menjadi pemicu untuk dapat berkarya dengan lebih fokus dan memberikan hiburan menarik bagi masyarakat termasuk di 2023 ini.

Penyanyi asal Bandung ini mengungkapkan rasa syukurnya karena lagu miliknya berjudul "Sahabat Dulu" yang menjadi soundtrack serial Layangan Putus yang hits beberapa waktu lalu diapresiasi banyak kalangan.

Terbukti, hingga saat ini lagu "Sahabat Dulu" sudah disaksikan oleh lebih dari 5,9 juta penonton di YouTube MD Music dan masuk beberapa playlist di platform streaming.

"Bersyukur banget bisa dipercaya untuk mengisi original soundtrack 'Layangan Putus' dan karya ini diapresiasi sama banyak orang. Terima kasih banyak untuk semua yang terlibat dalam proyek ini dan semua pendengar," kata Prinsa Mandagie melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 13 Januari 2022. 

Uniknya, sebelum ditunjuk untuk membawakan soundtrack ‘Layangan Putus’, awalnya Prinsa datang untuk mengikuti casting bersama pihak MD Entertainment.

Prinsa mengaku grogi sekaligus senang dapat terlibat dalam proyek tersebut, mengingat ini merupakan kali pertama bagi dia mengisi soundtrack. "Sahabat Dulu" menceritakan tentang kesedihan seorang perempuan yang terpaksa harus memilih untuk tetap bersamanya atau melepaskan, saat dirinya terjebak pada hubungan yang sudah saling mencintai tetapi dikhianati.

Dibuka dengan lantunan piano dengan suara Prinsa yang indah membuat lagu "Sahabat Dulu" begitu manis untuk didengar. Dalam penggarapannya, lagu "Sahabat Dulu" yang bernuansa pop-ballad itu juga tak lepas dari keterlibatan musisi berbakat seperti Ari Renaldi.

Baca: Mengisi OST Layangan Putus, Prinsa Mandagie Bersyukur Lagunya Banyak Disukai

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."