Tips Memilih Cat Rambut, Cari Bahan Lembut dan Berbasis Tanaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi Menata Rambut di Mise En Scene Pop Up Shop/Mise En Scene

Ilustrasi Menata Rambut di Mise En Scene Pop Up Shop/Mise En Scene

IKLAN

CANTIKA.COM Jakarta - Senior Marketing Communication Mise en Scène Mentari Ofelia menyarankan agar masyarakat mengecat rambut menggunakan cat rambut berbahan lembut dan berbasis tanaman (plant-based) karena lebih aman. “Yang merusak rambut kita itu kandungan dari bahan pewarnanya, kandungan plant-based akan memunculkan warna namun tidak merusak rambut secara brutal,” Kata Mentari di Jakarta, Senin 30 Januari 2023.

Mise en Scène dengan produk cat rambut plant-based Hello Bubble dan serum rambut Perfect Serum meluncurkan gerai pop up bersama Guardian di ground floor Central Park. Dengan bahan dasar dari tanaman dan tanpa amonia, cat rambut yang digunakan dengan cara keramas ini aman bagi ibu hamil, anak kecil, atau yang berkulit kepala sensitif sekalipun.

“Kebanyakan cat rambut mengandung amonia, itu yang berbahaya karena bisa menjadi penyebab kanker kalau terlalu banyak,” kata Mentari.

Meski semua cat rambut berpotensi merusak rambut, namun cat yang berbahan seperti ini menurut Mentari, setidaknya akan meminimalisir adanya kerusakan. “Saya tidak bilang tidak akan merusak ya, namun cat rambut plant-based mampu mengurangi resiko kerusakan karena kandungannya yang lembut dan aman,” ujar Mentari menambahkan.

Selain aman, cara pemakaian cat rambut ini lebih praktis dari pada pemakaian cat rambut pada umumnya, yakni dengan cara keramas. “Jadi ini adalah cara baru dalam mengecat rambut, kita sudah ada di dunia yang serba cepat jadi dengan ini kita dapat menghemat banyak waktu,” katanya.

Brand perawatan rambut dari Korea Selatan, mise en scène, hadir di tanah air melalui peluncurannya secara online pada tanggal 9 Desember 2022 lalu. Dengan tingginya antusiasme di tanah air dibarengi dengan promo-promo menarik selama 12.12, mise en scène sukses dibanjiri berbagai respon hangat dari beauty enthusiast setelah merasakan lini produk andalannya, pewarna rambut Hello Bubble dan oil rambut Perfect Serum secara langsung. 

Baca: Manfaat Hyaluronic Acid untuk Rambut, Melembapkan sekaligus Melembutkan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."