Manfaat Hyaluronic Acid untuk Rambut, Melembapkan sekaligus Melembutkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak hanya untuk kulit, asam hialuronat atau hyaluronic acid (HA) juga berkhasiat untuk merawat rambut. Dari melembapkan rambut kering hingga membuat rambut lebih lembut termasuk manfaat hyaluronic acid untuk rambut yang perlu kamu ketahui. 

Menurut dokter Tisha Dionetta, hyaluronic acid dikenal dalam dua bentuk, makro dan mikro. Makro hyaluronic acid mampu mengikat hingga 1000x berat air pada kulit dan batang rambut, sementara mikro hyaluronic acid mampu melakukan penetrasi lebih dalam.

“Oleh karena itu, sangat baik untuk menggunakan hyaluronic acid pada rambut kering terlepas dari apa pun penyebabnya, baik itu yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, paparan udara kering dari AC, pewarnaan rambut, pengeritingan, pelurusan, pada rambut gelombang maupun keriting,” kata dia di peluncuran The Hyaluronic Lab by L'Oréal Paris di Mal Gandaria City, Jakarta, Kamis, 26 Januari 2023.

Dia menambahkan bahwa efektivitas kandungan HA akan meningkat ketika makro hyaluronic acid dan mikro hyaluronic acid dikombinasikan karena dapat diserap lebih efisien oleh lapisan kulit maupun batang rambut lebih dalam untuk memulihkan rambut kering.

Para pembicara di konferensi pers The Hyaluronic Lab by L'Oreal Paris di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, pada Kamis, 26 Januari 2023. Foto: Dok. L'Oreal Paris

Dengan manfaat itu, L'Oreal Paris meluncurkan rangkaian perawatan rambut dengan kandungan hyaluronic acid. Rangkaian produk ini terdiri dari sampo, kondisioner, dan produk andalan Elseve Hyaluron Moisture Hydra Filling Night Cream, yakni krim rambut malam hari tanpa bilas.

Tak hanya melembapkan, krim malam untuk rambut itu juga dapat melembutkan rambut 4x lebih baik, dan membuat rambut terurai indah serta tidak lepek. Produk ini sangat bermanfaat untuk pemilik rambut kering. Seperti diketahui rambut kering salah satu masalah rambut yang dialami kebanyakan orang Indonesia. 

Mengapa diaplikasikan lebih baik di malam hari? Karena proses restorasi rambut terjadi saat tidur di malam hari. 

“Itulah mengapa L'Oréal Paris meluncurkan rangkaian perawatan rambut inovatif ini, menggunakan bahan hyaluronic acid yang sama dengan dengan skincare kami,” kata Deddy Lukmanda, Brand Business Leader of Haircare and Make up Loreal Paris. 

Untuk pemakaian krim rambut yang mengandung hyaluronic acid tersebut, aplikasikan di batang dan ujung rambut, bukan di kulit kepala ya, sahabat Cantika.

Baca juga: Simak Manfaat Hyaluronic Acid dan Kafein untuk Merawat Kulit di Sekitar Mata

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."