3 Alasan Perempuan Selingkuh, Merasakan Kenyamanan Emosional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi selingkuh. mdzol.com

Ilustrasi selingkuh. mdzol.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Mitos bahwa pria lebih banyak selingkuh daripada sepertinya mulai terpatahkan belakangan ini. Terdapat banyak alasan mengapa perempuan berselingkuh dari pasangannya. Dinamika selingkuh biasanya kurang lebih sama antara perempuan dan laki- laki, sama -sama mencari pemenuhan kebutuhan dari orang lain, walau mungkin kebutuhannya bisa berbeda, tergantung individu. Namun, biasanya untuk perempuan, intimasi secara emosi lebih penting untuk terbangun dulu, barulah intimasi secara fisik. 

Lantas, apa yang membuat perempuan selingkuh dari pasangannya? 

1. Perhatian dan cinta dari pasangan berubah

Ketika perempun berselingkuh dalam hubungan mereka, bukan berarti cinta mereka akan hilang sepenuhnya. Namun, kurangnya cinta, perhatian, dan pengertian membuat seorang perempuan ingin dekat dengan dengan orang lain yang bisa memenuhi kebutuhan itu.  Ketika mereka merasa tak diperhatikan sesuai ekspektasi, mereka cenderung tertarik dan merasa nyaman secara emosional. 

2. Kurangnya hasrat seksual

Banyak perempuan berselingkuh ketika mereka tidak lagi merasa tertarik secara seksual kepada pasangannya, ditambah punya kedekatan emosional dengan orang baru.Termask tidak benar-benar mengenali hasrat dan kebutuhan seksual sebagai alasan kurangnya pemahaman antara dua pasangan, tetapi itu memang sangat penting. Perempuan mungkin menginginkan intimasi lain yang mungkin tidak mereka dapatkan dalam hubungan mereka saat ini. Dan karenanya, kebutuhan mereka beralih ke mitra potensial yang lebih beragam, di luar hubungan mereka.

3. Merasa terjebak dalam hubungan

perempuan merasakan keinginan yang tak dapat dijelaskan untuk memutuskan hubungan di mana mereka merasa terjebak. Mereka tidak ingin tinggal bersama pasangan yang membuat mereka merasa tidak berharga dan kurang pantas dibandingkan diri mereka sebenarnya. Perasaan kesepian atau terjebak dapat menyebabkan perempuan mencari cinta dan perhatian di luar hubungan. Ketika mereka tidak merasa dicintai, mereka beralih ke orang yang mungkin mencintai mereka sebagai balasannya, apakah itu melalui hubungan seks dengan seseorang atau sekadar kenyamanan secara emosional dengan kehadiran seseorang.

Baca: Jangan Asal Bucin, 4 Zodiak Ini Ternyata Berpotensi Selingkuh

TIMES OF INDIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."