7 Hal yang Bisa Membuat Pria Insecure, dari Pekerjaan hingga Pengalaman Diselingkuhi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Pressfoto

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Pressfoto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti wanita, pria juga bisa mengalami rasa tidak aman atau insecure. Bedanya, perempuan lebih mudah terbuka tentang rasa tidak aman tersebut ketimbang pria yang cenderung tertutup. Ada sejumlah hal yang bisa membuat pria insecure, mulai dari pekerjaan, hubungan, hingga tentang tubuhnya. Hal tersebut dapat memicu masalah harga diri dan menganggu kepercayaan dirinya. Yuk, kita kulik selengkapnya apa saja hal yang bisa membuat pria insecure beserta alasannya.

1. Pengalaman Diselingkuhi

Pria yang pernah diselingkuhi kerap dilanda insecure dalam hubungan. Dia akan kesulitan mengatasi masalah kepercayaan. Dia terus berpikir apakah hal itu bisa terjadi di hubungan yang sekarang, jika terjadi lagi apa yang akan dilakukannya. 

2. Penampilan Tubuh

Pria kerap berurusan dengan masalah citra tubuh. Mereka merasakan banyak persaingan dari pria lain di sekitar mereka dan tekanan terus-menerus untuk tampil terbaik setiap saat bisa terlalu membebani. Mereka menderita rasa rendah diri yang dapat menyebabkan banyak masalah bagi mereka.

3. Pekerjaan

Pria sangat peduli dengan pekerjaan mereka di era kompetitif ini, di mana perusahaan cenderung memberhentikan karyawan dengan cara yang sangat tidak terduga. Jaminan pekerjaan merupakan aspek yang sangat penting dalam kehidupan pria karena identitas pria seringkali terikat pada pekerjaan dan kehidupannya. Tekanan untuk memiliki pekerjaan menjadi sangat besar.

4. Mengekspresikan Emosi

Banyak pria insecure dalam mengekspresikan diri. Keintiman emosional adalah teka-teki besar bagi pria yang tidak tahu bagaimana menyelesaikannya. Tapi bagaimanapun juga, mereka melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan emosi mereka.

5. Tidak Memenuhi Harapan

Pria berjuang untuk memenuhi harapan orang-orang di sekitar mereka. Dan, saat tidak bisa memenuhi harapan, hal tersebut bisa sangat membebani hati nurani mereka. Pria memiliki pemikiran bawaan dalam diri mereka bahwa mereka harus memenuhi harapan orang-orang di sekitar mereka atau mereka tidak layak sama sekali.

6. Kala Pasangan Lebih Sukses secara Keuangan

Saat ini, banyak perempuan yang mandiri secara keuangan. Ternyata kondisi tersebut bisa memengaruhi tingkat kepercayaan diri pria yang menjadi pasangannya. Beberapa pria insecure saat melihat pasangannya lebih sukses secara finansial. 

Kala bicara soal keuangan, dia cenderung menarik diri dan pasif. Jika kamu melihat ciri tersebut pasangan, ajaklah dia bicara dari hati ke hati. 

7. Kemampuan Seksual

Daya tahan dan performa seksual termasuk hal yang bisa membuat pria insecure. 'Apakah pasangan puas dengan gaya bercinta yang baru?' 'Atau lebih baik bercinta dengan pola yang lama?' Pertanyaan-pertanyaan serupa kerap muncul dalam pikiran pria untuk meyakinkan keperkasaannya di atas ranjang. So, jangan lupa untuk merespons kesenangan atau kenikmatan apa pun yang diciptakan bersama suami, ya.

Baca juga: 10 Ciri Cowok Insecure, dari Sering Ancam Mau Putus hingga Selalu Butuh Validasi

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."