Blackpink Pecahkan Enam Rekor Dunia, Termasuk Best Metaverse Performance Perdana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Blackpink di video musik DDU-DU DDU-DU. Foto: tangkap layar Youtube/Blackpink

Blackpink di video musik DDU-DU DDU-DU. Foto: tangkap layar Youtube/Blackpink

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup perempuan asal Korea, Blackpink berhasil memecahkan enam rekor dunia. Hal itu diumumkan sendiri oleh YG Entertainment, agensi yang menaungi grup beranggotakan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo.

Menurut laporan The Korea Times dan Yonhap pada Ahad, 29 Januari 2023, Guinness World Record menobatkan Blackpink sebagai grup K-Pop wanita pertama yang menduduki peringkat satu di tangga album Amerika Serikat dan Inggris melalui album penuh kedua mereka, Born Pink, yang dirilis September 2022.

Grup yang terbentuk pada 2016 itu juga mendapatkan pengakuan sebab menerima penghargaan Best Metaverse Performance perdana di Video Music Awards (VMA) 2022 MTV pada Agustus silam, usai menggelar konser dalam game bertajuk "BLACKPINK THE Virtual" di PUBG Mobile.

Selain itu, salah satu anggotanya yakni Lisa Blackpink dilaporkan mengantongi tiga rekor dunia untuk karier solonya. Ia memenangkan kategori "Video K-pop Terbaik" dan merebut predikat ini dari BTS yang sejak 2019 terus-terusan menyabet kategori tersebut. 

Lisa juga dianugerahi sebagai pemenang Best K-pop solo pertama di MTV Europe Music Awards. Selain itu, ia mencetak rekor dunia sebagai artis K-pop yang paling banyak diikuti di Instagram dengan 86,3 juta pengikut pada 19 Januari 2023. 

Dengan enam pencapaian baru itu, Blackpink tercatat telah meraih total 19 rekor dunia, baik untuk grup maupun untuk pencapaian karier solo para anggotanya.

"Kami menantikan untuk melihat rekor apa yang dipecahkan Blackpink dan anggotanya sepanjang sisa tahun 2023," kata Guinness di situs webnya.

Usai tampil di kota-kota di Amerika Serikat dan Eropa pada tahun lalu, tahun ini Blackpink akan mengadakan konser di Asia termasuk Indonesia yang dijadwalkan pada 11-12 Maret 2023. Sebelumnya pada 2020, mereka juga pernah menyabet predikat grup dengan video musik yang paling banyak dilihat di YouTube dalam waktu 24 jam berkat lagu How You Like That. Meski begitu, tak lama predikat itu didapatkan BTS karena video musik Dynamite

Baca juga: Video Musik Ddu-du Ddu-du Blackpink Kembali Cetak Rekor, Tembus 2 Miliar Penayangan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."