Video Musik Ddu-du Ddu-du Blackpink Kembali Cetak Rekor, Tembus 2 Miliar Penayangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Blackpink di video musik DDU-DU DDU-DU. Foto: tangkap layar Youtube/Blackpink

Blackpink di video musik DDU-DU DDU-DU. Foto: tangkap layar Youtube/Blackpink

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Video musik Ddu-du Ddu-du Blackpink kembali mencetak rekor. Video musik yang dirilis empat tahun silam itu dilaporkan telah menembus rekor video grup K-pop yang paling banyak ditonton di kanal YouTube, menurut pengumuman dari YG Entertainment, agensi yang menaungi grup beranggotak Lisa, Rose, Jennie, dan Jisoo itu.

YG Entertainment mengatakan bahwa video musik tersebut melampaui 2 miliar penayangan sesaat sebelum pukul 9 pagi waktu setempat, seperti dikutip dari laman Yonhap, Rabu, 4 Januari 2022. Video klip itu pertama kali dirilis pada 15 Juli 2018.

Ini bukan kali pertama video musik Ddu-du Ddu-du mencetak rekor. Sebelumnya, video musik Ddu-du Ddu-du melampaui angka 1 miliar penayangan pada November 2019. Ddu-du Ddu-du juga menjadi video musik K-pop yang paling banyak ditonton di dunia pada tahun 2018.

Ddu-du Ddu-du merupakan judul lagu dari mini album Square Up (2018). Single ini sempat menduduki peringkat No. 55 di Billboard Hot 100, menjadikannya posisi tertinggi girl group K-pop di tangga lagu utama.

Penampilan Blackpink di video musik Ddu-du Ddu-du

Penampilan Blackpink di video musik Ddu-du Ddu-du (2018). Foto: tangkap layar Youtube/Blackpink

Di video musik berdurasi 3 menit 35 detik itu, anggota Blackpik bergaya kece dan modis seperti video musik lainnya. Saat penampilan solo di video musik tersebut, masing-masing anggota berganti busana lebih dari tiga kali. Kala bernyanyi dan menari dalam grup, keempat anggota berganti busana sebanyak empat kali.

Di penampilan pertama, Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo tampil memakai busana berbahan sequin mengilap untuk celana model hotpants atau atasan model crop top. Keempatnya tampak kompak memakai bot beragam bentuk, dari bot di atas lutut hingga bot dengan block heels.

Di penampilan selanjutnya, mereka bergaya street style edgy lewat detail stoking jaring, celana oversized kaya corak, dan aksesori rantai.

Kemudian berganti busana memakai penampilan kaya corak dan warna neon. Di penampilan terakhir, mereka memakai gaun feminin. Lisa dan Rose mengenakan gaun hitam, sementara Jennie dan Jisso memakai gaun blazer bercorak cerah.

Terkait soal merek busana, mengutip Instagram blackpinkcloset, beberapa pakaian yang dipakai anggota Blacpink merupakan koleksi rumah mode ternama seperti  Balenciaga, Chanel, Dolce & Gabbana Sampai Jacquemus, Saint Laurent dan Y Project.

Baca juga: Selamat, Blackpink jadi Entertainer of the Year 2022 Versi Majalah Time

ANTARA | INSTAGRAM | YOUTUBE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."