Artis Korea yang Lahir di Tahun Kelinci, Yeri Red Velvet hingga Kyuhyun Super Junior

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Yeri Red Velvet. Instagram.com/@yerimiese

Yeri Red Velvet. Instagram.com/@yerimiese

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Masih dalam suasana Tahun Baru Cina atau Chinese New Year 2023, kali ini kita membahas deretan artis Korea yang lahir di tahun kelinci secara umum.

Banyak artis Korea yang lahir di tahun 1987 atau Tahun Kelinci Api seperti Jay Park, Kyuhyun dan Ryeowook "Super Junior", Ga-in "Brown Eyed Girls", serta rapper Beenzino, seperti dikutip dari laporan South China Morning Post.

Ada pula artis K-pop yang lahir di Tahun Kelinci Tanah atau bertepatan dengan tahun 1999 yang aktif dalam dunia musik saat ini, baik yang memulai debutnya di generasi ketiga K-pop antara 2012 dan 2017 atau generasi keempat mulai tahun 2018.

Beberapa nama anggota girl group yang lahir di Tahun Kelinci Bumi termasuk Yeri "Red Velvet", Chaeyoung dan Tzuyu "Twice", Su-hyun "Akmu", Arin "Oh My Girl", Yuqi "(G)I-dle", serta Mashiro dan Xiaoting "Kep1er". Adapun penyanyi solo termasuk Yena dan Chuu.

Dari deretan personil grup pria, nama-nama seperti Dino "Seventeen", Ju Hak-nyeon "The Boyz", U "ONF", Mark "NCT", Yeonjun "TXT", serta Wooyoung "Ateez" juga lahir di Tahun Kelinci Tanah. Artis solo seperti Park Ji-hoon, Yunho, Yeosang, San, dan Minki juga termasuk di antaranya.

Karakter Shio Kelinci

Menurut kepercayaan tradisional, kelinci melambangkan umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran. Orang-orang yang lahir di tahun kelinci memiliki sifat yang cenderung energik, namun hati-hati, lembut, serta sabar. Bukan cuma itu, pemilik shio kelinci juga memiliki sifat yang menyenangkan dalam berteman. Mereka juga dikenal berpenampilan yang menawan dengan ciri khasnya.

Di sisi lain, shio kelinci mudah insecure sekaligus pesimis, dan tidak suka perubahan. Maka dari itu, mereka dikenal tidak suka berdebat dan menikmati hidup yang damai. Shio kelinci juga sangat perasa, penuh kasih sayang, dan mudah mudah menangis.

Menurut tanggal dan tahun kelahiran, berikut pembagian shio kelinci beserta elemen yang perlu kamu ketahui.

1. Kelinci Air: 25 Januari 1963 - 12 Februari 1964

2. Kelinci Kayu: 11 Februari 1975 - 30 Januari 1976

3. Kelinci Api: 29 Januari 1987 - 16 Februari 1988

4. Kelinci Tanah: 16 Februari 1999 - 4 Februari 2000

5. Kelinci Logam: 3 Februari 2011 - 22 Januari 2012

6. Kelinci Air: 22 Januari 2023 - 9 Februari 2024

Baca juga: Selamat Datang Tahun Kelinci Air, Simak Peruntungan Kamu Menurut Shio

ANTARA | DARI BERBAGAI SUMBER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."