Curhat Ireland Baldwin Hamil Anak Pertama: bak Peperangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ireland Baldwin. Foto: Instagram/@irelandirelandireland

Ireland Baldwin. Foto: Instagram/@irelandirelandireland

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di hari pertama tahun 2023, model Ireland Baldwin umumkan hamil anak pertama dengan pacarnya, RAC (nama lahir: André Allen Anjos). Model 27 tahun itu unggah foto layar komputer yang menunjukkan hasil ultrasonografi (USG).

Lewat Instagramnya pula, putri aktor Alec Baldwin itu bagikan pengalamannnya menjalani kehamilan yang sebelumnya ia rahasiakan. Ia mengatakan berbagai perubahan mental dan fisik yang dialami bak peperangan.

Saya meremehkan betapa sulitnya kehamilan dalam pikiran dan tubuh saya,” ungkapnya di Instagram, Rabu, 18 Januari 2023. Ia mengidentifikasi dirinya sebagai seseorang yang sudah berurusan dengan kecemasan kesehatan yang ekstrem setiap hari.

Baldwin mengatakan dia telah berjuang untuk beradaptasi dengan semua "sensasi tubuh" yang baru, termasuk rasa sakit di beberapa bagian termasuk miss V.

Dia mengungkapkan kondisi itu berdampak pada penampilannya, meski dia merasakan sangat bahagia dipercaya memiliki keturunan. Ireland menyebut dirinya seperti "goblin", "troll jembatan", dan "kurmudgeon" yang "muntah 6x sehari".

Selain dari aspek fisik, ia juga berjuang mengelola pikirannya. "Saya merasa otak dan pikiran saya seperti berperang setiap hari. Peperangan Mental," ucapnya.

"'Tunggu saja sampai bayinya lahir, kamu tidak akan tidur,'" dia menirukan (yang dikatakan banyak orang saat anak lahir). "(Ternyata), aku tidak tidur dari sekarang. DIAM. Saya lelah. Saya tidak termotivasi. Saya merasa hidup berlalu begitu saja dan karier saya bahkan belum dimulai.”

Ireland menambahkan bahwa dia akan kehilangan akal sehatnya jika bukan karena dukungan penuh dari RAC, 37.

"Dia segalanya dan lebih bagiku," ucapnya. Namun, dia mengakui sulit berada jauh dari sebagian besar orang yang dicintainya.

Sulit untuk tidak terlalu dekat dengan keluarga sejak awal karena mereka tinggal jauh," tulisnya. "Sulit melihat orang lain melalui ini dan orang tua berada di dekat mereka."

Secara sosial, Irlandia mengatakan dia merasa "sendirian", terutama ketika dia bermain dan melihat unggahan teman-temannya yang berdandan untuk pergi ke suatu acara, minum-minum, mengerjakan set, pergi ke sekolah.

Bahkan lebih sulit melihat beberapa teman Anda menghilang atau tidak tahu bagaimana berhubungan dengan Anda lagi,” lanjutnya. "Terutama ketika kamu bukan apa-apa bagi mereka selain teman minum dan bersenang-senang."

Model itu menambahkan, "Sulit ketika teman terdekat Anda memiliki masalah sendiri dan Anda tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk berbagi secara emosional."

Meskipun begitu, dia bersyukur dan tetap berjuang menikmati momen kehamilan pertama. Ireland juga mengungkapkan unggahan ini bukan untuk menarik simpati, melainkan berbagi kepada warganet yang merasakan hal sama seperti dirinya bahwa mereka tidak sendirian.

“Ini s**t SULIT,” dia mengulangi berkali-kali, termasuk dalam keterangannya, sebelum mengingatkan penggemarnya bahwa tidak apa-apa untuk berbagi keadaan apa adanya. “tidak apa-apa untuk bahagia dan sedih pada saat yang sama.”

Di akhir curahan hatinya, Ireland Baldwin kembali menegaskan bahwa "peperangan" ini bagian dari proses kehamilan dan dia sangat bersemangat menjadi ibu.

Baca juga: Jennifer Gates Umumkan Hamil Anak Pertama, Pamer Baby Bump Pakai Gaun Hijau

PAGE SIX

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."