Akhir Pekan di Bandung Jangan Lupa ke Kafe Daily Routine, Serasa Ngopi di Rumah Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tampak depan kafe Daily Routine yang terletak di kawasan Dago, Bandung/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Tampak depan kafe Daily Routine yang terletak di kawasan Dago, Bandung/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebelum memulai rutinitas di hari Senin, saatnya Anda memanjakan diri dengan perjalanan ke luar kota di akhir pekan. Tak harus jauh-jauh, Kota Bandung masih menjadi salah satu destinasi pilihan favorit baik bersama teman dan keluarga. 

Jika Anda sedang berakhir pekan ke Bandung dan ingin merasakan sensasi ngopi seperti di rumah sendiri, Anda bisa mengunjungi salah satu kedai kopi bertajuk Daily Routine yang terletak di kawasan Dago. Cantika berkesempatan mengunjungi kedai yang dirancang menjadi satu rumah dengan si empunya yakni pasangan Zaky Yamani dan Reita Aryanti. 

Kesan pertama kali di kafe yang mulai buka pukul 09.00 ini ialah serasa di rumah sendiri. Mulai dari interior tampak depan yang terdiri dari hanya beberapa kursi dan meja, jendela yang berderet-deret, asrinya pepohanan, ruangan tempat ngopi yang nyaman, dan tentu saja aroma biji kopi yang sedang digiling dari ruang khusus roastery di belakang. 

Sisi dalam Kafe Daily Routine yang seperti di rumah sendiri/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Berawal dari kebiasaan ngopi setiap pagi  

Reita Ariyanti, Co-Owner Kafe Daily Routine, Bandung/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Reita atau akrab disapa Rere mengatakan awalnya kedai ini yang mengoperasikan rekannya yang bernama Ucok. Sampai kemudian Ucok memiliki ide untuk membuka kedai kopi di rumah mereka di awal tahun 2016. Konsep awalnya masih kedai kopi, belum ada roastery yang belum lama disertakan. 

"Awalnya agak enggak yakin karena kan tempat kami cukup jauh dari jalan depan dan masuk ke dalam, bukan jalan yang sering orang lewat," ucap Rere saat ditemui di Daily Routine, Jumat, 9 Desember 2023. 

Rere yang dasarnya memang suka kopi sejak kecil dikenalkan oleh sang nenek, mengawali berdirinya Daily Routine ini dari kebiasaannya menyesap kopi di pagi hari. "Ya udah kenapa enggak kalau sekalian buka kafe dan jual kopi," tambah Rere yang kesehariannya menjadi editor dan translater. 

Menikmati Kopi Palasari sembari membaca buku

Kopi Palasari, salah satu single origin yang menjadi signature coffee di Kafe Daily Routine, Bandung/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Daily Routine menyajikan beberapa biji Kopi Indonesia dengan pilihan istimewa Kopi Palasari. Kalian bisa memesan untuk diseduh atau digiling untuk dibawa pulang. Cita rasa Kopi Palasari sendiri cukup unik karena after tastenya atau rasa setelah disesap cenderung manis asam. 

Pilihannya bisa single origin atau diblend untuk disajikan memakai susu menjadi cafe latte atau cappucinno. "Konsep kami yang paling utama ialah manual brew, katanya sih banyak yang bilang di tempat ini termasuk favorit untuk manual brew. The best sih kata orang-orang berkunjung ke sini," ucap perempuan 42 tahun ini. 

Terdapat sudut rak yang berisi deretan buku untuk menemani waktu ngopi di Daily Routine/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Selain menikmati kopi, pengunjung juga bisa bersantai meninggalkan laptop sejenak untuk memilih buku bacaan yang tersedia di rak mungil, baik yang berada di dalam ruangan atau di halaman. Daily Routine menyajikan buku-buku sastra baik dari Indonesia atau terjemahan. Jangan lupa untuk mengembalikan buku yang telah baca ke tempat semula. 

"Enggak sekadar menyajikkan kopi enak, tetapi juga mereka yang datang juga punya pengalaman seperti ngopi di halaman rumah sendiri," imbuh Rere. 

Baca:  Kabar Gembira buat Kamu yang Hobi Kerja di Kedai Kopi, Bikin Lebih Kreatif

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."