Harapan Prilly Latuconsina Berperan di Film Gita Cinta dari SMA Versi Remake

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Poster film Gita Cinta dari SMA yang dibintangi Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham Sitanggang. Foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Poster film Gita Cinta dari SMA yang dibintangi Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham Sitanggang. Foto: Instagram/@prillylatuconsina96

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Prilly Latuconsina bagikan pengalamannya menjadi pemeran wanita utama di film Gita Cinta dari SMA versi remake. Aktris 26 tahun itu berharap dapat memunculkan kembali perasaan nostalgia, terutama bagi generasi 80-an.

“Aku harap Gita Cinta dari SMA bisa menghadirkan lagi rasa-rasa yang dulu pernah kita rasakan untuk orang tua-orang tua kita yang kangen sama film tahun 80-an,” kata Prilly saat konferensi pers di Jakarta, Jumat, 13 Januari 2023.

Bukan cuma itu, Prilly mengatakan generasi muda yang tumbuh di masa kini juga dapat menikmati remake Gita Cinta dari SMA. Mengingat cerita-cerita yang diangkat tetap memiliki relevansi dengan penonton masa kini.

“Gen Z bisa ambil sesuatu yang bisa relate sama mereka nggak, ya? Bisa banget karena isu yang diangkat juga masih terjadi sampai sekarang,” ujar Prilly yang berperan sebagai Ratna di Gita Cinta dari SMA.

Sementara itu, Prilly bercerita bahwa orang tuanya terkejut sekaligus bangga karena ia dapat memainkan peran sebagai Ratna. “Biasanya kalau aku cerita dapat peran itu, ‘Oh gitu, oke, good luck’. Ini yang kayak, ‘Hah? Serius? Yang dulu [perannya] dimainin sama Yessy Gusman, ya? Ya, ampun, papa senang banget bangga banget kamu bisa kayak gitu’,” cerita Prilly sambil menggambarkan respons yang diberikan orang tuanya.

Yang Disajikan di Gita Cinta dari SMA Versi Remake

Rumah produksi Starvision Plus pada Jumat secara resmi merilis video trailer dan memperkenalkan poster terbaru “Gita Cinta dari SMA” karya sutradara Monty Tiwa yang merupakan karya yang dibuat ulang atau remake dari film tahun 1979 berjudul sama.

Berdasarkan novel legendaris berjudul sama karya Eddy D. Iskandar, Gita Cinta dari SMA mengikuti kisah cinta pelajar SMA yaitu Galih dan Ratna. Namun hubungan asmara mereka tidak berjalan mulus karena ayah Ratna tidak menyetujuinya.

Dalam film versi aslinya, karakter Galih diperankan oleh Rano Karno dan karakter Ratna diperankan Yessi Gusman. Kini dalam versi remake-nya, dengan skenario yang ditulis oleh Alim Sudio, kedua karakter itu masing-masing diperankan oleh Yesaya Abraham dan Prilly Latuconsina.

Sang produser, Chand Parwez Servia mengaku pihaknya sudah lama berminat untuk membuat ulang film legendaris tersebut, di samping dirinya juga telah mengenal penulis novelnya. Kesempatan itu akhirnya datang kali ini dengan penyesuaian-penyesuaian tertentu seperti pendalaman karakter pendukung dan pengambilan setting suasana Bandung tahun 1984.

“Kalau lihat trailer-nya, kami mencoba ingin meng-cover tahun 1984 situasi di Bandung. Tapi kami berusaha kameranya tidak menghadap ke langit, tapi tetap horizontal melihat atmosfer kota yang cukup rumit tapi justru itu menjadi sebuah tantangan dan tantangan ini tentunya bisa dihadapi oleh tim produksi,” ujarnya.

Parwez menambahkan pihaknya juga masih mempertahankan dua lagu dari Chrisye seperti yang pernah ditampilkan dalam film aslinya. Sebanyak total tujuh lagu pengiring film remake itu akan dinyanyikan oleh Segara.

Selain Yeyasa dan Prilly, Gita Cinta dari SMA versi remake juga dibintangi oleh Arla Ailani, Chantiq Schagerl, Fadi Alaydrus, Dewi Gita, Putri Ayudya, Dwi Sasono, dan Unique Priscilla. Film ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 9 Februari 2023.

Baca juga: Sinopsis Film Dear David, Cerita Cinta Remaja yang Dibintangi Shenina Cinnamon

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."