6 Manfaat Masker Himalaya, Bikin Wajah Makin Glow Up

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi masker wajah. beautifullearth.com

Ilustrasi masker wajah. beautifullearth.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Ada beragam jenis masker yang bisa jadi pilihan untuk merawat kulit wajahmu. Salah satu yang mungkin kamu temukan dengan mudah adalah masker himalaya. Masker himalaya terbuat dari bahan dasar daun Neem yang terkenal dengan sifat anti bakteri dan juga kunyit serta bahan bermanfaat lainnya dan memiliki banyak manfaat untuk wajah. Apa saja manfaat masker himalaya?

Berikut 6 manfaat masker himalaya yang mampu membuat wajah makin glow up versi Cantika.

Membersihkan wajah setiap hari bisa jadi cara menghilangkan jerawat. (Canva)

1. Merawat Kulit Berjerawat

Manfaat masker himalaya neem mask yang pertama adalah mampu merawat kulit berjerawat. Karena memiliki kandungan neem yang terkenal dengan sifat anti bakteri dan mampu untuk mempercepat proses mengecilnya jerawat.  Juga mencegahnya agar tidak muncul kembali. Namun yang harus diperhatikan ketika kamu memakai produk ini saat jerawat sedang luka, maka akan muncul rasa perih sedikit.

2. Mengangkat Kotoran di Wajah

Manfaat masker himalaya selanjutnya adalah mampu mengangkat kotoran di wajah. Kotoran di wajah ada banyak macamnya, dari mulai komedo yang membandel dan juga sel kulit mati karena ketika dipakai sangat lekat di kulit sehingga dapat mengangkat secara maksimal. Masker himalaya cocok untuk dipakai sehabis melakukan kegiatan di luar rumah seharian. 

3. Menghilangkan Bruntusan

Bruntusan yaitu timbulnya benjolan kecil-kecil pada kulit yang membuat kulit jadi merah dan juga membuat permukaan kulit tidak rata. Agar bruntusan kamu dapat hilang sempurna, kamu perlu memakai masker ini sepekan dua kali. Setelah menggunakannya, diamkan sebentar selama 10-15 menit sampai masker kering dan mengeras di wajah.

Ilustrasi wajah berminyak. (W for Woman)

4. Mengatur Minyak di Wajah

Masker ini memang disarankan bagi yang memiliki tipe kulit normal hingga berminyak. Masker ini memiliki kandungan kaolin yang mampu untuk mengatur minyak berlebih di wajah dan juga masalah kulit lainnya yang sering terjadi pada tipe kulit berminyak. 

Masker Himalaya. watson.co.id

5. Mengecilkan Pori-Pori

Masker wajah ini juga memiliki kandungan Fuller's Earth atau multani mitti. Sehingga salah satu manfaat masker himalaya adalah mampu untuk membantu menenangkan dan juga mengencangkan kulit dan membuat pori-pori bekas jerawat dapat mengecil. 

6. Membuat Kulit Lebih Cerah

Manfaat masker himalaya yang terakhir, mampu untuk membuat kulit lebih cerah.  Karena terdapat Kunyit yang mengandung antioksidan dan komponen anti-inflamasi. Jadi dengan pemakaian rutin wajah kamu bisa lebih cerah dan bye-bye kusam.

Itulah beberapa penjelasan soal manfaat masker himalaya neem mask yang mungkin bisa menjadi pertimbangan Sahabat Cantika untuk membelinya.

Baca: 6 Masker Wajah Berbahan Alami yang Berkhasiat Mencerahkan Wajah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

LINTANG OLIVIA | HIMALAYAWELNESS | GLOSSNGLITTERS

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."