9 Tips Tampil Percaya Diri di Kencan Pertama, Pakai Baju yang Nyaman hingga Bicara Pelan-pelan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kencan pertama merupakan pengalaman menyenangkan sekaligus mendebarkan. Dengan hati berbunga-bunga dan jantung berdebar kencang, kamu ingin tampil percaya diri di mata si Dia. Untuk tampil percaya diri di kencan pertama membutuhkan sejumlah persiapan, termasuk penampilan dan bahasa tubuh. Berikut sejumlah tips tampil percaya di kencan pertama untuk semakin meluluhkan hati si dia.

1. Beri Waktu Diri Sendiri Bersiap

Tepat sebelum kencan, beri waktu diri sendiri untuk bersiap-siap guna memastikan kamu tampil terbaik. Jika kamu belum yakin dengan gaun atau busana yang sudah dipilih, cobalah swafoto untuk meninjau penampilan kamu. Dan, cobalah untuk berlatih berbicara di depan cermin agar kamu bisa melihat wajah kamu.

2. Kenakan Pakaian yang Nyaman

Tidak ada yang lebih buruk daripada mengenakan sesuatu yang sangat tidak nyaman atau ketat sampai membuat kamu khawatir tentang setiap gulungan lemak yang kamu pikir kamu miliki. Jadi, kenakan busana yang nyaman untuk membuat kamu merasa bahagia dan percaya diri!

3. Mendengarkan Musik Favorit

Untuk mengatasi rasa gugup, kamu bisa mendengarkan musik favorit selama perjalanan ke tempat kencan. Suasana hati yang positif bisa membuat suasana kencan berlangsung menyenangkan.

4. Jangan Ekspektasi Tinggi

Jangan memasang ekspektasi tinggi. Jika terjadi hal yang tidak sesuai harapan atau rencana kamu, itu wajar terjadi. Sebab kamu dan si dia masih di tahap pengenalan. 

5. Memusatkan Perhatian pada Si Dia

Mengarahkan perhatian ke teman kencan tidak hanya membuat kamu tampak rendah hati, tetapi juga memperlihatkan kamu tertarik untuk semakin mengenal dia lebih baik.

Selain itu, orang yang percaya diri tidak takut untuk memulai percakapan, jadi silakan ajukan beberapa pertanyaan unik kepada mereka dan buat percakapan mengalir.

Ingatlah, semakin kamu dapat membuat seseorang merasa didengarkan dan dipahami, semakin mereka akan merasa terhubung dengan kamu.

6. Jadilah Diri Sendiri

Mengingat ini kencan pertama, kamu dan dia diliputi rasa canggung dan malu-malu. Itu wajar terjadi. Tapi bukan berarti kamu menjadi orang lain di depan si dia. Tetap tunjukkan diri kamu sendiri, percaya diri, dan jaga sikap kamu di depan si dia.

Jika kamu tipe pendiam, katakan dengan jujur agar dia mengetahui kepribadian kamu. Bicaralah jika kamu merasa tidak nyaman. Ekspresikan apa yang kamu inginkan. Lakukanlah hal yang sama terhadap teman kencan kamu, beri mereka ruang berekspresi.

7. Bicara Pelan-pelan

Santai saja dalam berbicara, berjalan, dan bergerak. Berjalan pelan akan membuat percaya dirimu meningkat. Jika kamu berbicara cepat dan bergerak cepat menunjukkan kamu stres dan grogi.

8. Tersenyum

Jangan lupakan bagian ini. Tersenyum tidak hanya membuat kamu rileks, tapi juga semakin memancarkan pesona dan meningkatkan level percaya diri kamu.

9. Bahasa Tubuh

Perhatikan bahasa tubuh kamu agar semakin meningkatkan kepercayaan diri. Duduklah senyaman mungkin, jangan membungkuk. Tatap mata si dia saat berbicara, tapi jangan menatap tajam.

Baca juga: Jangan Grogi dan Tertekan pada Kencan Pertama, Fokuslah Pengenalan Awal

YOUR TANGO | PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."