5 Gerakan Tubuh Ini Bisa Merusak Kencan Pertama, Termasuk Bertopang Dagu

Ilustrasi pasangan berkencan. Shutterstock

cinta

5 Gerakan Tubuh Ini Bisa Merusak Kencan Pertama, Termasuk Bertopang Dagu

Sabtu, 1 Agustus 2020 11:45 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah akhir pekan ini kamu berencana kencan pertama? Selain menyiapkan busana dan topik pembicaraan yang asyik, perhatikan pula gerakan tubuh yang harus dihindari.

Gerakan tubuh atau kebiasaan yang selama ini dianggap biasa saja, bisa diartikan lain oleh orang yang berbeda. Tapi, secara umum, ada lima bahasa tubuh yang bikin pasangan berprasangka buruk terhadap Anda.

1. Menopang dagu

Menopang dagu berarti Anda merasa percaya diri dengan diri sendiri, bisa juga diartikan Anda memandang rendah pasangan.

2. Lengan menyilang

Bahasa tubuh ini berarti Anda tidak mau mendengarkan pasangan. Anda mungkin tidak bermaksud itu, tetapi pasangan mungkin menganggapnya begitu sehingga ia merasa tidak penting bagi Anda.

3. Menunjuk dengan jari

Ini adalah gerakan yang sangat umum yang sering kali  dilakukan secara tidak sadar. Tapi itu bukan pertanda positif karena mendefinisikan Anda adalah orang yang kasar dan agresif.

4. Postur tubuh yang buruk

Ada beberapa postur tubuh yang buruk, salah satunya adalah kepala menghadap ke bawah atau menunduk, menunjukkan kelemahan dan kerentanan. Postur ini sama sekali tidak menunjukkan kepercayaan diri.

5. Sering memeriksa ponsel

Memeriksa ponsel terus-menerus adalah kebiasaan yang sangat buruk. Ini adalah salah satu perilaku paling umum, sering kali didefinisikan bahwa Anda tidak mau mendengarkan pasangan atau mengabaikan dia.

MILA NOVITA | PINK VILLA