Berkat Album Proof, BTS Kembali Raih Penghargaan Utama Golden Disc Awards

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
BTS luncurkan album antologi berjudul Proof pada Jumat, 10 Juni 2022. Foto: Instagram/@bts.bighitofficial

BTS luncurkan album antologi berjudul Proof pada Jumat, 10 Juni 2022. Foto: Instagram/@bts.bighitofficial

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup K-Pop, Bangtan Boys atau BTS kembali mencetak prestasi. Grup beranggotakan RM, J-Hope, Suga, Jin, V, Jungkook, dan Jimin ini kembali meraih penghargaan utama dalam kategori album pada ajang Golden Disc Awards 2023 berkat album antologi bertajuk Proof.

Dengan raihan tersebut, ini menjadi kali keenam BTS menyabet penghargaan utama ajang penghargaan tersebut.

Pada Golden Disc ke-37 yang diadakan pada Sabtu, 7 Januari 2022, di Bangkok, BTS membawa pulang penghargaan Album of the Year, Best Album, dan TikTok Golden Disc Popularity.

Sementara itu, salah satu anggota mereka yakni J-Hope yang merilis album solonya Jack in the Box pada Juli lalu, secara terpisah meraih penghargaan Thai Fans Support With Baoji.

Diketahui, BTS telah berkarir di industri hiburan hampir 10 tahun. Pada 2022, ketujuh anggotanya mengumumkan rencana untuk melaksanakan wajib militer di tahun-tahun mendatang. Anggota tertua mereka, Jin, telah memulai tugas aktifnya bulan lalu.

Masuk Nominasi Grammy Award 2023

Pada November tahun lalu, Recording Academy sudah mengumumkan daftar nominasi Grammy Awards 2023, dan BTS masuk dalam tiga kategori. Salah satu nominasi tersebut ialah Best Music Video untuk lagu Yet To Come, yakni lagu utama dari album antologi Proof.

Dua nominasi lainnya, yakni Best Pop Duo/Group untuk My Universe bersama band Coldplay dan Album of the Year sebagai musisi tamu di album Music of the Spheres

Untuk pertama kalinya BTS mendapatkan nominasi Grammy Award lebih dari satu. Sebelumnya, BTS juga mendapatkan nominasi Best Pop Duo/Group tiga kali berturut-turut. BTS juga menjadi satu-satunya artis musik yang dinominasikan tiga tahun berturut-turut sejak diperkenalkan sebagai bagian dari perombakan struktur kategori Grammy pada tahun 2011.

Baca juga: Peringati 10 Tahun Berkarier, BTS Cetak 87.777 Keping Medali untuk Penggemar

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."